Pemdes Rohil Bagikan Bantuan Keuangan Kepenghuluan

ROHIL,Mandiripos.com –  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Pemdes) memberikan bantuan keuangan bagi 146 Kepenghuluan di Rohil.
“Ada 1.591 desa di Riau, satu persatu kita verifikasi dan kita posting melalui bank Riau dan sudah masuk ke rekening desa masing-masing, “kata Kepala Dinas PMD Riau , Syarifuddin, dikonfirmasi, Selasa (25/6/2018)
Kadis menjelaskan, bantuan keuangan tersebut di formulasikan bersifat umum. Hal tersebut lanjutnya, agar Desa (Kepenghuluan) leluasa dalam mengatur sesuai dengan kebutuhan desa itu sendiri.
Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno, mengucapkan terimakasih kepada Pemrov Riau yang telah menyalurkan bantuan keuangan tersebut.
Namun, Suyatno juga mengaku merasa kecewa kepada beberapa kepenghuluan yang belum mendapatkan bantuan dikarenakan tidak melakukan pengajuan.
“Saya juga masih merasa kecewa dari total kepenghuluan yang ada, 146 sudah lolos dan bisa di ambil uang nya, namun 13 desa lagi belum menyampaikan persyaratan untuk pengajuan, ” katanya.
Suyatno meminta kepada para camat agar kembali melakukan pemanggilan kepada para penghulu yang belum menyampaikan persyaratan.
“Yang beberapa kepenghuluan lagi saya minta camat yang memanggil. Dalam minggu ini harus clear, ” tegasnya.
Kepada kepenghuluan yang telah menerima, Suyatno mengingatkan agar mempergunakan nya sesuai petunjuk dan peraturan dan program yang telah di ajukan.(way)

 








Baca Juga :   Buntut penyerangan kemarin, SPSI H. Fuad minta tindak tegas SPSI Hijrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *