Banggar Sahkan APBD-P Rohil 1,8 Triliun


ROHIL, Mandiripos.com- Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil melalui tim banggar mengesahkan APBD Perubahan (APBD-P) Rokan Hilir tahun anggaran 2017 sebesar Rp1,8 triliun lebih.

Hal itu diketahui dari pembahasan tim banggar bersama tim TAPD, Sabtu (25/11/2017), kemarin malam. Selain itu, dari anggaran awal ada kenaikan sebesar Rp 25 miliar lebih dari bantuan keuangan pemprov Riau.

Sidang paripurna agenda pengesahan APBD-P Rohil tahun 2017, dibuka ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, dihadii wakil bupati RohilJamiluddin, wakil ketua DPRD Rohil dan kepala satuan perangkat daerah.

Ketua harian badan anggaran, Darwis Syam, dalam pemaparanya menyebutkan APBD Murini Rohil tahun 2017 sebesar Rp1,7 triliun lebih, kemudian dalam perubahan Pemkab Rohil mengajukan Rp1,8 triliun lebih.

Setelah dibahas jumlah itu mengalami kenaikan Rp42 miliar lebih, namun setelah dilakukan pembahasan antara tim banggar bersama TAPD, maka terdapat peningkatan pendapatan yang berasal dari bantuan keuangan provinsi sebesar Rp25 miliar.

Ketua DPRD Rohil, Nasrudin, mengatakan bahwa dalam pembahasan sebelumnya telah disepakati untuk fokus membayar kewajiban yaitu tunda bayar dan kedua tenaga honor dan hak hak pegawai negeri sipil yang ada di Pemkab Rohil.

Kemudian, lanjutnya, kegiatan yang sudah dikerjakan untuk dibayar,” kita menghimbau pemerintah agar tak ada kegiatan fikisik setelah pengesahan APBD-P sebab waktunya hanya sebulan, kemudian ditambah pemotongan evaluasi mungkin hanya tinggal 3 minggu saja,” katanya.

Pada kesempatan itu Wabup Jamiludin, mengatakan meski terlambat dalam pengesahan tetapi kegiatanya berjalan lancar, mudah-mudahan apa yang menjadi kendala selama ini dapat direalisasikan.

“Pertama alhamdulilah sudah disahkan, kedua pembayaran gaji honor dan bayar tunda lainya akan dituntaskan, dan dalam waktu dekat APBD Murni 2018 akan dibahas.”ungkapnya.(way)

Baca Juga  Wou, Demi Kepengtingan Perusahaan, Camat Basira Ijinkan Truck Melebihi Muatan Lintasi Jalan Antar Kecamatan dengan Kapasitas Jalan IIIc

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca