Ikatan Muallaf Bagan Batu gelar isra' Mi'raj

 


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Baganbatu ,mandiripos –Ikatan Persaudaran Muallaf Bagan Batu menggelar acara isra’ mi’raj Nabiyullah Muhammad SAW. 1438 H di Mesjid ANNUR Bagan Batu, Jum’at Malam 19/5/2017.

Acara isra mi’raj tersebut diatas juga dihadiri oleh sekcam Bagan Sinembah H. Darsono. Ka KUA Bagan Sinembah, Mukhlis, tokoh agama, tokoh masyarakat beserta tamu undangan lainnya.

Uniknya dalam acara tersebut seluruh rangkaian acaranya diisi oleh para muallaf, mulai dari mubaliqnya diundang dari Medan yang merupakan seorang muallaf suku tionghoa yang bernama Ustad Hasan Taufan dengan nama aslinya Thio In Wa, panggilan (A thu)

Kemudian yang melantun ayat suci alqur’an adalah Ato’ illah pembaca saritilawah Roro Fransiska yang juga merupakan Muallaf.

Dalam sambutannya ketua panitia isra’ Mi’raj nabi besar Muhammad SAW 1438 Muhammad Toha yang juga merupakan Muallaf ini juga mengapresiasi semua pihak sehingga acara isra’ mir’aj ini bisa terlaksana dan berjalan lancar, ianya menyebutkan alasan diadakan isra’ mi’raj ini karena sangat seringnya mesjid ini dijadikan sebagai tempat mengislamkan banyak orang,

“terima kasih kepada kaum muslimin muslimat yang telah berpartisipasi dalam acara isra mi’raj ini, beberapa hari yang lalu ada beberapa orang yang masuk islam dan atas dorongan dari orang-orang tua di sini karena seringnya orang masuk islam di mesjid ANNUR ini , maka kita berinisiatif mengadakan isra mi’raj yang untuk para muallaf, sebenarnya di Baganbatu ini yang muallaf banyak jumlahnya namun kami panitia belum bisa mengumpulkannya, karena waktu yang sangat singkat undangan kami sebar hanya 100 orang, “bebernya.

Sebelum penyampaian tausiyah yang merupakan inti acara, sejumlah muallaf yang mewakili muallaf lainnya juga berbagi kisah pengalaman hidupnya hingga mereka mendapat hidayah dan menjadi pemeluk islam seperti penyampaian Hajjah Rosmida Sirait, dirinya memeluk islam setelah menikah dengan seorang muslim bernama H. Rahmat Harahap dirinya bertekad untuk menjadi pemeluk islam bukan hanya sekedar KTP, sehingga terus dia belajar tentang islam dari suaminya sendiri, sehingga keyakinannya terhadap islam bisa sekuat seperti sekarang.

Dikisahkan Rosmida bahwa semenjak dirinya masuk dan memeluk islam amat banyak cobaan berat yang dialaminya namun berkat keteguhan dan keimanan yang kuat kepada Allah akhirnya dirinya bisa melaluinya, ianya juga menyampaikan kepada kaum ibu yang baru masuk islam, apabila ingin belajar mengaji atau belajar sedikit tentang islam, mantan anggota DPRD Rokan Hilir mengatakan siap membantu mengajarinya, “bagi kaum ibu yang masih baru masuk islam yang ingin belajar baca alqur’an datang ke rumah saya insyaallah saya siap mengajarinya, “ujarnya haru.

Sedangkan muallaf lainnya Indra Al Mubaraq yang baru sebulan masuk islam ini juga mengisahkan bahwa dia memeluk islam setelah dirinya melihat cahaya dan seperti ada bisikan menuntunnya untuk masuk islam‎ sehingga dirinya pun mengikrarkan diri memeluk islam, “saya masih baru islam saya mohon agar saya dibimbing, “ucapnya berharap.

Selanjutnya dalam tausiyahnya ustad Hasan Taufan atau yang akrab disapa A’Thu selain mengisahkan tentang perjalanan Isra’ Mi’raj nabi besar Muhammad SAW, dianya juga mengisahkan tentang kisah dirinya yang mendapatkan hidayah dan masuk pada tahun 2000 yang lalu, diawal ianya masuk ianya masuk islam ianya diuji dengan istrinya kembali murtad sehingga ustad yang memiliki nama jawa “Tukimin” tersebut menceraikan istrinya tersebut.

Oleh karena itu ianya berpesan kepada para muallaf agar masuk islam secara sepenuhnya dan terus belajar tentang agama islam, “masuk islam hendaknya secara menyeluruh, “pesan ustad dalam Tausiyahnya. (ind)

Ustad Hasan Taufan alias A’ Thu saat menyampaikan tausiyahnya di mesjid ANNUR Baganbatu, 19/5/2017 malam. ‎
Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.