Amankan Aset, OPD Bisa Bersinergi Dengan Satpol PP

Baganbatu,mandiripos — Gubernur Riau H. Arsyad Djuliandi Rachman menyebutkan bahwa tugas satpol PP sangatlah besar terutama sekali dalam melakukan pengamanan terhadap jalannya roda pemerintahan.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


“Tugas satpol PP sangatlah berat di dalam melakukan pengamanan jalannya roda pemerintahan di masing-masing daerah baik itu mengenai pengamanan perda atau aturan lain yang dikeluarkan kabupaten kota atau propinsi dan ini sangat penting, “demikian diungkapkan Gubernur Riau, H. Arsyad Djuliandi Rachman saat diwawancarai sejumlah awak media usai meninjau acara sunat massal yang merupakan rangkaian acara Jambore Satpol PP Propinsi Riau yang ke – 3 yang di gelar di Bagan Batu, 8/5/2017 kemarin.

Apalagi lanjut pria yang akrab disapa Andi Rachman ini, disampaikannya bahwa keberadaan aset pemerintah daerah sangatlah penting bagi kelangsungan jalannya roda pemerintahan sehingga perlu adanya pengamanan yang intens dan menyeluruh,

“aset merupakan sesuatu sangat penting dalam memual akrual basis sehingga dalam hal ini tugas satpol pp bisa bersinergi dengan OPD yang lain misalnya dengan keuangan dan aset dalam mengamankan aset-aset pemerintah, “ujar politisi golkar ini.

Diungkapkan Andi juga bahwa selama ini dalam administrasi pengelolaan aset masih kurang baik sehingga perlu adanya upaya perbaikan pengelolaan administrasi terhadap aset pemerintah berikut pengamannya, “dan selama ini masalah administrasi aset memang kurang baik terkelolanya dan sekarang dengan akrual basis wajib menertibkan administrasi dan kondisi aset itu sendiri baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak, “ungkap.

Oleh karenanya sambung Andi, dalam pengaman aset daerah dalam hal ini pemerintah daerah bisa melibatkan Satpol PP dalam upaya pengaman aset, “dan ini pak Bupati, Pak Walikota dan pak Gubernur bisa menggunakan Satpol PP dalam melaksanakan tugas-tugas mengamankan aset-aset seperti yang tersebut, “pungkasnya. (ind)

Baca Juga :   Dikonfirmasi tidak menjawab, kadishub dinilai arogan
Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.