KLM Berlin 01 Tenggelam Diperairan Rangsang Pesisir ,9 Kru Kapal Selamat


MERANTI -Telah Terjadi laka laut KLM Berlin 01 Tenggelam Diperairan Rangsang Pesisir yang terjadi pada .Hari Sabtu tanggal 04 Mei 2024.

Atas adanya kejadian tersebut Personil Sat pol Airud polres Kep. Meranti, Polairud Polda bersama personil TNI AL Dan Basarnas melaksanakan giat Penyelamatan Korban Kapal Tenggelam Di Perairan Rangsang Pesisir Desa Tj Kedabu Dengan titik Koordinat 1°14’33.0″N 102°49’44.2″E.

Dari informasi yang diterima awak media.Bermula Kapal Berangkat Dari Pasir Gudang Johor Pada hr Sabtu tgl 03 Mei 2024, Pukul 19.00 Wib Menuju Selat Panjang,
Sekira Pukul 07.00 Wib datang angin kencang dan ombak air 3 Meter selanjutnya Kapten Kapal berusaha menyelamatkan kapal dengan menepi ke pantai namun sekira Pukul 09.00 Wib Pada hari itu juga Tepat Nya Di Perairan Rangsang Pesisir Dengan Titik Koordinat 1°14’33.0″N 102°49’44.2″E mengalami Pecah Di Bagian Body Kanan Klm Berlian 01 , Yang Di Sebab Kan Oleh Kuat Nya Ombak Di Sertai Angin Ribut Yang Mengakibatkan KLM Berlian 01 Tenggelam dalam air laut.

Selanjutnya Pukul 12.30 Wib 9 org Kru KLM Berlian – 01 di bawa ke Selatpanjang untuk pemeriksaan kesehatan dan permintaan keterangan di Kantor Satpol Airud Meranti.

Sekitar Perairan Rangsang Pesisir Desa Tj Kedabu Kec. Tebing Tinggi Kab. Kep. Meranti.

Dalam penyelamatan korban laka laut Satpolairud Polres dan Polda bersama TNI AL, Basarnas, dan juga di bantu masyarakat melakukan upaya Penyelamatan di seputaran perairan Rangsang Pesisir .

Nakhoda dan ABK KLM Berlian 01 Ditemukan dalam Keadaan Selamat.

Kasat Satpol Airud Meranti Iptu Imbang Perdana SH.MH membenarkan adanya kapal KLM Berlin 01 Tenggelam di Perairan Rangsang Pesisir ,saat ini korban kapal tenggelam sudah kita evakuasi dan dicek kesehatannya ,9 orang anak buah kapal dalam keadaan selamat”terang Kasat.(Red)

Baca Juga  Tutup Pelatihan Asistensi SAKIP Meranti 2019, Wabup Meranti Harap PNS Terus Tingkatkan Kinerja

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca