Berkurban Tingkatkan kepedulian , ini yang dilakukan Andika Saindra untuk kampung kelahirannya.


MERANTI – Dalam perayaan Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi, umat muslim berlomba-lomba meraih ridho Allah SWT melalui berkurban. Hal itupun dilakukan oleh Andika Saindra.

Ia dan keluarga kecilnya menyumbangkan dua ekor sapi kurban di tanah kelahirannya di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Warga pun begitu menyambut dengan suka cita, dengan berbondong-bondong menyaksikan penyembelihan hewan kurban dari Kepala Baguna PDIP Provinsi Kepri itu yang dilaksanakan di Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti.

“Alhamdulillah, bisa berkurban untuk dibagikan kepada warga di Kepulauan Meranti,” ujar Andika.

Momen perayaan Idul Adha menurutnya, adalah salah satu momen paling tepat untuk berbagi kenikmatan kepada sesama melalui kurban.

“Dengan berkurban ini juga kita bisa meraih ridho Allah SWT. Momen inilah kita bisa berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Semoga warga Meranti bisa sama-sama merasakan kenikmatan yang lebih di hari Idul Adha tahun ini,” ucap Andika.

Apalagi, Kepulauan Meranti adalah tanah kelahirannya. Berbagi ke warga di tanah kelahirannya adalah hal yang paling membahagiakan bagi dirinya dan keluarga.

“Sangat-sangat bersyukur. Pulang kampung sambil berbagi di tanah kelahiran. Ini hal yang paling membahagiakan bagi saya dan keluarga,” kata Andika.

Kepala Baguna PDIP Provinsi Kepri itu diketahui setiap tahun berkurban di tanah kelahirannya. Tidak hanya itu saja, Andika juga berbagi sembako untuk warga di Kepulauan Meranti.

“Iya, alhamdulillah. Setiap tahun kita bisa berkurban dan berbagi sembako,” ungkapnya.

Sementara itu, Dame Hasibuan Warga Meranti menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Andika. Sosok pemuda asal Meranti yang peduli akan kampung halamannya.

Baca Juga  Sebelum Lebaran RoRo Insit Laut Beroperasi, Kendaraan Roda 4 Bisa Masuk Selatpanjang

“Alhamdulillah, kami sangat-sangat senang bisa mendapatkan sumbangan hewan kurban dari pak Andika,” kata Dame Warga Meranti.

“Beliau (Andika Saindra) sangat peduli terhadap sesama dan selalu ingat akan kampung halaman,” ucap Dame.

Tidak hanya itu saja, dengan sumbangan dua ekor sapi kurban ini, Dame bersama warga di Meranti mendoakan Andika dan keluarga selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah.

“Kami semua warga mendoakan pak Andika dan keluarga selalu dimurahkan rejekinya, diberikan kesehatan dan selalu dilancarkan dalam usahanya,” ungkap Dame.

Usai penyembelihan tersebut, hewan kurban dari Andika pun dibagikan kepada ratusan warga di Meranti. Wajah-wajah bahagia pun terpancar dari warga Meranti. (Fit).

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *