KONI Kepulauan Meranti Lepas Atlet Tiga Cabor Bertanding di Kejurda Riau

  • Bagikan

SELATPANJANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Meranti melepas kontingen atlet cabang olahraga (Cabor) Panahan, Catur dan Badminton yang akan mengikuti Kejurda Provinsi Riau, Selasa (2/11/2021) di Kantor KONI Jalan Kartini, Selatpanjang.

Ini merupakan tradisi yang ada di KONI Kepulauan Meranti, setiap atlet yang akan berangkat mengikuti kejuaraan selalu dilepas para pengurus KONI.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Atlet tiga cabor ini akan bertanding di tempat yang berbeda di lain daerah. Untuk Panahan akan bertanding di Kabupaten Kuansing, atlet Catur akan bertanding di Pelalawan dan atlet Badminton akan bertanding di Indragiri Hilir.

Ketua KONI Kepulauan Meranti Hendrizal dalam sambutannya mengatakan pihaknya mengapresiasi para atlet yang akan berangkat dan mewakili kabupaten. Dia berharap para atlet yang bertanding nantinya bisa membawa pulang gelar juara dan mengharumkan nama daerah.

“Kami sangat mengapresiasi keberangkatan anak-anak atlet yang akan mewakili kabupaten ini di kejuaraan daerah Provinsi Riau. Pelepasan ini kita laksanakan secara sederhana tapi sesungguhnya ada harapan besar dari KONI khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan
Meranti secara umum, anak-anak yang berangkat ini pulang nantinya membawa sesuatu yaitu gelar juara yang akan membawa nama Meranti ini berada di jajaran atas para peraih juara di ajang olahraga tingkat provinsi Riau,” kata Hendrizal.

Diakui pria yang akrab disapa Bocang ini, pihaknya memang belum bisa memberikan dukungan untuk keberangkatan, namun yang paling penting adalah kenyamanan, sehingga apa yang akan diraih nantinya bisa tercapai.

“Kami akui tidak bisa memberi sarana dan prasarana dukungan secara penuh untuk keberangkatan. Namun kami telah berusaha secara maksimum bagaimana anak-anak bisa berangkat dalam keadaan cukup dan nyaman, sehingga anak-anak bisa bertanding dengan situasi dan suasana yang nyaman sehingga itu bisa membuat kalian menuju ke podium juara,” ujar Bocang.

Dikatakan Bocang, adapun atlet yang akan bertanding ini nantinya adalah orang-orang pilihan dari Cabor yang digeluti.

“Kalian yang berangkat ini mewakili kabupaten yang berpenduduk 200 ribu jiwa, artinya kalian adalah orang-orang terbaik di cabang olahraga yang kalian geluti. Ketika kalian akan bertemu dengan para lawan dari kabupaten kota lain mereka bukanlah yang terhebat,
mereka juga adalah manusia mereka juga punya kelemahan mereka juga punya rasa capek dan juga bisa melakukan kesilapan. Artinya kemenangan itu masih bisa diraih oleh siapapun termasuk oleh kalian yang akan berangkat buat Kabupaten Kepulauan Meranti. Besar harapan kami bagi kalian yang berangkat dengan semangat pulang juga dengan semangat dan membawa gelar juara yang menjadi kebanggaan bagi kita semua,” harap Bocang.

Ketua KONI itu juga berharap dapat menjadikan ajang Kejurda ini meningkatkan pengalaman bertanding untuk mencapai prestasi di masa mendatang serta bahan evaluasi menghadapi Porprov mendatang.

“Sebenarnya adalah salah satu situasi yang akan menyeleksi kalian untuk nantinya ikut di Porprov Kuansing pada Oktober 2022 mendatang. Saat ini mungkin kita hanya mengirim tiga Cabor, tapi kedepan kita akan mengirim seluruh Cabor yang ada di kabupaten ini untuk bertanding di Porprov nanti. Semoga ini menjadi pengalaman yang sangat berarti, pengalaman yang sangat bernilai untuk para atlet yang bertanding. Sehingga ketika nanti bertanding dan bertarung di Porprov, anak-anak yang kami banggakan ini sudah punya pengalaman sehingga bisa meraih posisi yang lebih baik,” ungkapnya.

Tak lupa, Bocang juga mengucapkan terimakasihnya kepada jajaran pengurus dan pelatih yang telah membina atlet sehingga matang untuk diikutsertakan dalam pertandingan.

“Kami dari KONI juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pengurus yang telah bersusah payah melatih membina mengkoordinasikan serta mempersiapkan segala sesuatu untuk anak-anak ini agar bisa berangkat menuju kejuaraan,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua I, Sudarto, dia berharap para atlet bisa meraih kemenangan dan membawa medali sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Selain Kejurda ini, untuk Porprov nantinya kepada kalian juga akan disandarkan kemenangan, sehingga nantinya bisa membawa medali sesuai harapan. Kita harus punya target untuk menang, jangan pernah minder dan grogi karena kalian adalah putra dan putri terbaik. Jika nantinya bisa meraih medali, saya sudah ngomong ke kepala daerah dan kita akan bersilaturahmi dengan Bupati,” ujarnya.***

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//dopansearor.com/4/3802902