Wabub meranti Membuka Jambore Pemuda kepulauan Meranti 2019


MERANTI,Mandiripos.com-Mengambil tema, membangkitkan semangat kreativitas, inovasi, dan kemandirian pada pemuda era milenial, Wakil Bupati Drs.H. Said Hasyim Membuka secara Resmi Jambore Pemuda Kepulauan Meranti tahun 2019 yang ditandai dengan penyematan kartu peserta bertempat di Bumi perkemahan pramuka (BUPER) Jl.Pramuka, Selatpanjang Senin (8 April 2019)

Turut hadir dalam kegiatan Jambore itu, Sekrtaris Dinas Pariwisata, Danramil, Kabid Pariwisata, serta peserta yang mengikuti jambore tersebut.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Kegiatan Jambore ini akan berlangsung selama tiga hari bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka (BUPER), dari tanggl 8 april sampai tanggal 10 april 2019.

Kegiatan jambore ini di ikuti ratusan peserta dari berbagai kecamatan sekabupaten meranti dari 9 kecamatan, 21 perwakilan organisasi pemuda, dan 3 badan esekutif mahasiswa (BEM) yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan Jambore pemuda ini merupakan perdana yang dilaksanakan oleh dinas Pariwisata,Pemuda,dan Olahraga (DISPARPORA).adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini merupakan meningkatkan Kreativitas, Inovasi dan silturahmi, dan meningkatkan rasa persaudaraan.

Wakil Bupati Drs.H. Said Hasyim sangat respek dan memberi apresiasi dengan diadakannya kegiatan Jambore yang di laksanakan oleh Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga ini. Selain meningkatkan kreativitas, Inovasi, dan kemandirian pemuda, Jambore ini juga bisa mempereratkan silaturahmi, persaudaraan dan rasa kekeluargaan. “Tuturnya”

Saat ditemui media Usai acara wakil bupati Said Hasyim mengatakan, “ajang jambore ini merupakan ajang pertemuan dan ajang silaturahmi dari pemuda yang berkreativitas dari desa yang di himpun dalam satu kecamatan. Said Hasyim berharap kedepannya minimal satu desa itu mewakili perwakilannya sebanyak 5 orang.
Minimal 500 orang perwakilan dari semua kecamatan inilah akan bisa mengadakan musyawarah, berkumpul, dan berdiskusi melakukan kreativitas dan inovasi untuk kabupaten meranti. “Harapannya”

Baca Juga  Bupati Meranti Tandatangani PKS Penyelenggaraan Infrastruktur Penyehatan Lingkungan Pemukiman Bersama Kemen PUPR RI

Jika perlu kita datangkan instruktur sesuai potensi yang ada didesa dan kecamatanya masing-masing. Selain itu, wakil bupati menegaskan, “kita berada di pulau perbatasan, “jadi apa yang bisa kita lakukan dan inovasi apa yang bisa kita terpakan sebagai pemuda yang berkreativitas sebagai pemuda Meranti. “Tegasnya”

Diwaktunyang sama, Wakil Bupati Said Hasyim juga mengatakan agar mengevaluasi kedepannya kepada (OPD) terkait. “Jika melaksanakan kegiatan agar disiapkan dengan matang, rencanakan dengan Baik, jagan hanya mengadakan acara saja. “Ucapnya”

Selain Wakil Bupati Said Hasyim juga berharap kedepannya Kalau merencanakan kegiatan Jambore atau kegiatan apa saja agar bisa mempersiapkan lebih matang dan bisa berjalan semaksimal mungkin “Tambahnya”

Senada dikatakan, Sekretaris Disparpora Tengku Arifin, S.Sos usai acara mengatakan, kegiatan Jambore ini tidak hanya sebatas meningkatkan kreativitas, Inovasi, tapi juga akan dibekali ilmu oleh Instruktur dari Dinas Pariwisata, Koramel, Generasi Pesona Indonesia (GENPI), Ekonomi Kreatif (Ekraf), dan Instruktur dari Damkar yang akan menjelas dan mengajarkan simulasi penggunaan alat pemadam kebakaran,. “Paparnya”

“Tengku arifin juga mengatakan “Sengaja kita sosialisasikan dengan pembekalan ini, agar para generasi pemuda era milenial ini supaya lebih mencintai lingkungan, dan bisa tanggap dan gesit apa bila ada kebakaran hutan bisa langsung ikut serta terjun ke lapangan dengan bekal ilmu yang di pelajari setelah Jambore ini Usai.
dengan ada pembekalan dari Jambore ini, sekretaris Disparora menambahkan “setelah pelaksanaan jambore ini usai, pemuda dari perwakilan setiap kecamatan bisa mensosialisasikan ilmu yang didapatkan pembekalan dari kegiatan Jambore ini kepada teman ataupun organisasi pemuda yang ada di kecamatanya masing-masing. “Pungkasnya”(rls/ria)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *