Pemkab Meranti Targetkan P2WKSS masuk kesemua Desa

SELATPANJANG.Mandiripos.com.Prestasi membanggakan yang diraih Pemerintah Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Sebagai predikat Juara 1 Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) se-Provinsi Riau, beberapa waktu lalu.

Hal inilah yang mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dinas social melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, akan menargetkan semua desa di Meranti sudah berjalan P2WKSS.

Seperti diungkapna Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Juwita Ratna Sari, bahwa pihaknya menargetkan di Kabupaten Kepulauan Meranti disetiap desa masuk program P2WKSS.

P2wkss adalah merupakan program peningkatan perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas

 

P2WKSS merupakan Program PEMERINTAH PUSAT untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan pada aspek pendidikan, kesehatan dan daya beli terutama bagi keluarga miskin di desa/kelurahan. Peranan perempuan sbg MITRA SEJAJAR PRIA perlu ditingkatkan agar mampu memberikan sumbangan yg besar dalam berbagai bid. Pemb di daerah.

Tujuan dari P2WKSS terdiri dari tujuan umum yakni,  Meningkatkan peran dan partisipasi perempuan dalam kesejahteraan keluarga di Kabupaten Kepulauan Meranti. Sedangkan tujuan Khususnya,  Meningkatnya peran kader P2WKSS dalam peningkatan kesejahteraan keluarga (pendidikan, kesehatan dan pendapatan) serta  Meningkatnya keperdulian SKPD dalam program P2WKSS. Jelas Juwita Ratna Sari mantan Lurah Selatpanjang Barat ini (ari)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.