Desa Sungai Anak Kamal Punya 2 Mesin Pendongkrak Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan

SUNGAI ANAK KAMAL, Mandiripos.com-Meskipun usianya belum genap lima tahun,Dalam rangka mensukseskan program peningkatan pensapatan ekonomi masyatakat,Desa Sungai Anak Kamal,Kecamatan Merbau sudah memiliki dua Badan Usaha Milik Desa(BUMDes).


Adapun kedua Badan Usaha Milik Desa(BUMDes) Sungai Anak Kamal itu adalah,BUMDes Toyo Abrit,Dan BUMDes Bilipudang Agro Techno Park.Kata Sutarno MS.i Kepala Desa Sungai Anak Kamal.

Untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Toyo Abrit,Selaku direksinya adalah Khozinudin,SPd.i.Dimana bidang usaha yang di kelola antara lain,Usaha air bersih untuk kebutuhan Masyarakat,Tahap awal masyatakat di dusun satu dan wilayah sekitarnya,Yang ada di desa Sungai Anak Kamal.

Dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) BILIPUDANG AGRO TECHNO PARK, Direkturnya adalah M. Fadilah, S.Pd.I.Usaha yang di kelola meliputi Produksi Olahan lahan Gambut berbagai Kue Sagu, Hortikultura.dan dalam waktu dekat ini Budi daya ikan nila, Sawah akan di mulai pelaksanaanya, Ternak, Budi Daya telor bebek.

Adapun dasar hukum pendirian Bumdes Toyo Abrit ini, Mengacu kepada Perdes No. 4 Tahun 2015, tentang Pengelolaan Air Bersih,Sementata Bumdes Bilipudang Agro Techno Park Desa Sungai Anak Kamal, Perdes No. 5′ Tahun 2017 tentang Usaha Pengelolaan usaha budidaya Pertanian peternakan dan olahan Sagu.

Alhamdulillah,Meskipun kedua Bumdes Sungai Anak Kamal Kecamatan Merbau ini terbilang masih muda usianya,Namun berbagai bidang usaha yang si kelola sebagian besar sudah menunjukkan hasil yang positif.

Untuk kendala yang di hadapi,Sejauh ini terletak kepada permodalan,Tenaga Ahli juga perlunya dukungan penuh dari pemerintah termasuk perizinan dan pangsa pasar.(ari)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//zikroarg.com/4/3802902