Bupati Resmikan Taman Kota Program Kemitraan Bank Riau-Kepri

Diposting pada 386 Pembaca

SELATPANJANG,Mandiripos.com-
Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si meresmikan penggunaan Taman Kota program Kemitraan Bank Riau-Kepri, bertempat di Jalan Kesehatan, Selatpanjang, Senin (18/12).

Hadi dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Deni Mulya Akbar, Forkopimda Kepulauan Meranti, Kepala Badan/Dinas dan Kantor dilingkungan Pemkab. Meranti, Ketua MUI H. Mustafa, Camat Tebing Tinggi Rizki Hidayat dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si mengucapkan terima kasih atas dukungan Bank Riau-Kepri atas penyaluran bantuan program kemitraan yang direalisasikan berupa Taman Kota yang di claim paling indah saat ini di Selatpanjang.

Dijelaskan Bupati, program kemitraan dari Bank Riau-Kepri sejatinya tiap tahun berjalan, namun selama ini manfaatnya belum dirasakan langsung oleh masyarakat. Melihat kondisi Selatpanjang yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat akhirnya program kemitraan Bank Riau-Kepri digunakan untuk membuat ruang terbuka hijau berupa Taman Kota yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Sebelumnya program kemitraan ini kita gunakan untuk beasiswa, bantuan orang miskin, mobil yang cepat rusak dan cepat membuat masyarakat lupa, kita ingin kehadiran Bank Riau-Kepri ini dapat dirasakan dan dinikmati oleh semua masyarakat,” jelas Bupati.

Diakui Bupati, satu ruang terbuka hijau dari program Kemitraan Bank Riau-Kepri dinilai belum cukup memuaskan masyarakat untuk itu tahun 2018 kedepan akan dibangun Taman Kota yang lebih representatif berlokasi di seputaran Gedung LAM Meranti. 

“Telah dilelang pembangunan ruang terbuka hijau dilahan 4 Ha disekitar Gedung LAM yang diharapkan dapat menampung semua aktifitas masyarakat baik seni maupun olahraga yang dapat dimanfaatkan oleh tua maupun muda,” jelas Bupati.

Hal ini juga atas masukan dari Dewan Kesenian Meranti yang menginginkan agar lokasi Gedung LAM dijadikan sebagai pusat aktifitas seni dan budaya. 

Selain itu Pemkab. Meranti juga akan membangun Taman Kota diseputaran Kolam dan Masjid Al-Falah jalan Merdeka, Selatpanjang. Dan saat ini sudah mulai diupayakan salah sagunya dengan menjadikannya sebagai tempat pameran tanaman hias Bongsai. 

“Kita ingin memberikan kesejukan kepada masyarakat, sehingga karakter masyarakat Meranti yang keras karena dipengaruhi tanah jantan dapat teduh dan aman dan tidak mudah emosi,” papar Bupati lagi.

Bupati juga berharap dengan telah terbangunnya ruang terbuka hijau berupa Taman Kota itu, meminta masyarakat untuk menjagannya jangan sampai dirusak. “Mari kita jaga jangan sampai dirusak karena ini dibangun karena masyarakat dan untuk masyarakat,” papar Bupati.

Sementara itu, Direktur Operasional Bank Riau-Kepri Deni Mulya Akbar menjelaskan, seiring  HUT Ke-IX Kepulauan Meranti, Bank Riau-Kepri terus berupaya memberikan kontribusi untuk pembangunan Meranti, salah satunya melalui program kemitraan seperti yang dilakukan saat ini.

Menurutnya Bank Riau-Kepri sebagai Bank Pemerintah milik Kabupaten Kota Provinsi, harus berperan aktif diwilayah kerjanya salah satunya melalui program kemitraan yang akan dikembalikan kepada masyarakat. 

“Ini bukti nyata partisipasi Bank Riau-Kepri dalam pembangunan di Meranti khususnya di Kota Selatpanjang semoga dapat menambah kebahagiaan masyarakat setempat, diharapkan dengan bantuan ini Kota Sepatpanjang menjadi kota indah sejuk dan nyaman untuk ditinggali,” jelasnya sebagai salah satu kado terbaik dari Bank Riau-Kepri

Tak lupa Deni Mulya Akbar juga meminta dukungan kepada dari masyarakat agar Bank Riau dapat melaksanakan fungsinya dengan baik, melayani aktifitas Perbankan masyarakat di Kepulauan Meranti.

Hal senada juga disampaikan Komisaris Utama Bank Riau-Kepri HR. Mambang Mit, dijelaskannya, Bank Riau merupakan milik Kab. Kota dan Provinsi yang ada di Riau dan Kepulauan Riau, untuk itu Bank Riau-Kepri ingin selalu bersama-sama dengan maayarakat dimanapun berada. 

“Taman ini merupakan inistaif Bupati dan PT. Bank Riau melalui dana CSR yang sebetulnya harus ditingkatkan lagi, kedepan akan coba dibangun suatu wilayah untuk taman yang lebih luas lagi, karena keindahan sangat diperlukan dalam mewujudkan kenyaman dan keindahan dalam hidup,” paparnya.

“Semoga Ini dapat memperbarui semangat untuk membangun negeri,” pungkasnya. (ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.