Agenda : konsultasi komisi II DPRD kabupaten kepulauan meranti ke dinas perhubungan Karimun 


MERANTI,Mandiripos.com-Dalam rangka konsultasi tentang Tata Kelola Kepelabuhanan dalam rangka meningkatkan PAD dan ketertiban pengguna Jasa, Jumat (13/10/2017).


Kunjungan Kerja tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Meranti Darwin Susandy, S.Hum didampingi Wakil Ketua DR. M. Tartib, S.H, M.Si dan anggota Komisi II seperti Dedi Putra, S.Hi, Asmawi, S.AP, Darsini, H. Musdar, S.Pd, E. Miratna, M.Si dan Taufiek. Rombongan Komisi II DPRD Kepulauan Meranti diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau yang diwakili oleh Kepala Bidang Kepelabuhanan Dinas Perhubungan Kab. Karimun Erly Sandhya Suputra ST, M.Eng.

Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Meranti Darwin Susandy menyampaikan bahwa maksud dan tujuan konsultasi tersebut adalah dalam rangka mempelajari sistem dan tata kelola kepelabuhanan yang ada di Kabupaten Karimun. “Di Kab. Karimun ini sudah ada Perda tentang kepelabuhanan dan BUMD yang mengelola pelabuhan sebagai BOP”. Ujar Darwin. Pengelolaan kepelabuhanan di Kab. Karimun sendiri sudah mengalami kemajuan yang signifikan yang diukur dengan semakin bertambahnya pendapatan setiap tahunnya.

Sedangkan Kepala Bidang Kepelabuhanan Dinas Perhubungan Kab. Karimun Erly Sandhya Suputra ST, M.Eng dalam pemaparannya menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang dalam proses revisi ke dua Perda Nomor 06 Tahun 2012 tentang Kepelabuhanan yang sudah diajukan ke DPRD. Selain itu, Pemkab melalui Dinas Perhubungan juga sudah mempunyai kerjasama dengan pihak Pelindo yang setiap tahun diperbaharui dengan sistem bagi hasil.
Kunjungan Konsultasi tersebut mendapatkan banyak informasi yang bisa menjadi rujukan dan masukan bagi pengembangan dan pembangunan kepelabuhanan di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti. Semoga.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Perkuat Pengelolaan Gambut Berkelanjutan, Bupati Kepulauan  Meranti diundang pihak UGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *