Bupati Bengkalis Buka Dialog Pembauran Kebangsaan di Duri Yang Ditaja Oleh FPK se Riau


DURI-Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, MMP diwakili Asisten 1 Pemkab Bengkalis, Andris Wasono, AP, M.Si membuka Dialog Pembauran Kebangsaan. Pembukaan Dialog yang bertemakan Pesta Demokrasi Perwujudan Nilai-nilai Kebhinekaan dilaksanakan di Hotel Surya Duri Kabupaten Bengkalis, Jumat malam (2/6/2023).

Selain Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten 1 Pemkab Bengkalis, Andris Wasono, AP, M.Si, tampak hadir Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Riau, Edy M Yatim, S.Sos, M.Si, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau yang diwakili Kabid Idiologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Sri Petri Haryanti, S.Pd, Ketua FPK Provinsi Riau, Drs. H.Auni M Noor, M.Si, sejumlah Dewan Pengurus FPK Riau, Pengurus FPK Kabupaten/Kota se Riau, Forkopincam Mandau dan Kec. Batin Salapan, tokoh pembauran Kabupaten Bengkalis serta undangan lainnya.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Acara Dialog Kebangsaan ditaja Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau yang diikuti sekitar 80 peserta. Masing-masing terdiri dari unsur Dewan Pengurus FPK Provinsi Riau, utusan FPK Kabupaten/Kota se Riau dan penggiat serta tokoh pembauran kebangsaan Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya yang dibacakan Asisten 1 Pemkab Bengkalis, Andris Wasono, AP, M.Si menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Dialog Pembauran Kebangsaan di Duri Kabupaten Bengkalis. Dia berharap dialog yang dilakukan terus merawat pembauran kebangsaan, sehingga kondusifitas daerah terpelihara dengan baik.

“Seperti kita ketahui, 14 Februari 2024 mendatang dilaksanakan Pileg dan Pilres, yang tahapannya sedang berlangsung. Kita berharap Pemilu berjalan lancar tentunya dengan dukungan setiap elemen masyarakat termasuk FPK.” katanya.Bupati menambahkan, sesuai edaran kemandagri tentang dukungan daerah kepada FPK, selama ini Pemkab Bengkalis telah memberi dukungan kepada Pemkab Bengkalis, baik dalam hal mendorong pelaksanaan forum-forum Pembauran Kebangsaan hingga memberikan dukungan dana untuk kelancaran kegiatan-kegitan FPK Bengkalis.

Baca Juga  Mantap...BPKAD Kabupaten Tapanuli Kunjungi Bapenda Kabupaten Bengkalis

Sebelumnya Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Riau, Edy M Yatim, S.Sos, M.Si mengungkapkan dukungan DPRD Provinsi Riau terhadap FPK Riau. Dikatakan pihaknya mensuport semua kegiatan yang dilaksanakan FPK Provinsi Riau. “Kita berharap seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota memberikan dukungan yang sama untuk kegiatan FPK di daerahnya masing-masing. Bila ada yang belum mendapat dukungan, Komisi 1 siap mengkomunikasikannya kepada daerah setempat,” kata politisi Partai Demokrat Dapil Dumai, Bengkalis dan Kabupaten Meranti ini.

Kaban Kesbangpol Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, AP, M.Si yang diwakili Kabid Idiologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Sri Petri Haryanti, S.Pd menyampaikan, penyelenggaraan dialog Pembauran Kebangsaan adalah salah satu tugas FPK sesuai Permendagri No 34 Tahun 2006.

“Kita berharap dialog-dialog ini terus dilakukan untuk terus merawat pembauran kebangsaan . Dialog seperti inijuga bisa membahas Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan (ATHG) pembauran kebangsaan di wilayahnya masing-masing, sehingga potensi konflik antar etnis dan suku bisa diantisipasi sejak dini,” katanya.

Senada dengan itu Ketua FPK Provinsi Riau, Drs.H.Auni M Noor, M.Si menekankan pentingnya penyelenggaraan dialog-dialog kebangsaan dalam rangka merawat pembauran kebangsaan. “Kali ini dialog kita adakan di Kota Duri Kabuoaten Bengkalis, semoga kedepan acara serupa juga dilaksanakan di daerah lainnya di Provinsi Riau,” ujar Mantan Wakil Bupati Rohan Hulu ini..

Senada dengan itu Ketua Panitia Pelaksanan Dialog Pembauran kebangsaan FPK Provinsi Riau, Misrawansyah, SP menyampaikan ucapatn terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya Dialog Pembauran Kebangsaan FPK Provinsi Riau. Iwan berharap selain membahas berbagai hal, dialog ini diharapkan juga meningkatkan silahturahmi antar Pengurus FPK se Provinnsi Riau, baik FPK Provinsi Riau maupun FPK Kabupaten/Kota se Riau.(BN/Rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca