Sosialisasi Penanganan Karhutla di Kelurahan Pematang Pudu


Duri – Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) sangat rentan terjadi di Provinsi Riau. Riau sendiri memiliki lahan gambut terluas di Sumatra. Sosialisasi tentang KARHUTLA menjadi salah satu upaya pencegahan dalam penanggulangan bencana.

Pemerintah Kecamatan Mandau mengadakan Sosialisasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA), yang mana, materi Sosialisasi kali ini diisi oleh Muhammad Nanang yang merupakan Komandan Regu (Danru) IV Manggala Agni Daops Sumatera V/Dumai. Senin (21/11/2022)

Sosialisasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) dilaksanakan di Kantor Lurah Pematang Pudu, dan dibuka secara langsung oleh Camat Mandau yang diwakili oleh Kasi Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Kantor Camat Mandau Muhammad Vicky.

Acara dihadiri oleh Perwakilan Polsek Mandau, Perwakilan Koramil 03/Mandau, BPBD, Damkar, dan juga masyarakat Kelurahan Pematang Pudu.

“Sangat besar harapan kami kepada bapak-bapak ibu-ibu yang mengikuti sosialisasi, untuk juga membagi pengetahuan yang didapat hari ini kepada masyarakat dilingkungan tempat bapak-bapak dan ibu-ibu tinggali, sehingga, resiko KARHUTLA yang terjadi di Kecamatan Mandau khususnya Kelurahan Pematang Pudu ini bisa diminimalisir”, kata Kasi Trantibum Kantor Camat Mandau Muhammad Vicky mewakili Camat Mandau.(Mus/BN)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Bupati Kasmarni Hadiri Halal BI Halal Kelompok Seni Anak Negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *