Luar Biasa, Tumpah Ruah Masyarakat Hadiri Pembukaan MTQ ke- 33 Kec. Bukit Batu


BUKIT BATU – MANDIRI POS, Luar biasa, tumpah ruah masyarakat Kecamatan Bukit Batu hadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 33 Tingkat Kecamatan Bukit Batu yang digelar di Halaman Kantor Camat pada Rabu malam, 14 September 2022.

Dan itu terlihat disepanjang jalan menuju Astaka dan halaman Kantor Camat Bukit Batu dipadati puluhan ribu orang yang datang untuk menyaksikan acara pembukaan MTQ ke- 33 itu.

Acara Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Kasmarni didampingi oleh Wakil Bupati, H. Bagus Santoso, Anggota DPRD Bengkalis, Feriza Luwu, Rahmah Yenny dan Zuhandi, Sekda Bustami HY, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono, Camat Bukit Batu, Acil Esyno, Camat Bandar Laksamana Taufik Hidayat, Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma, Kapolsek Bukit Batu, Kompol Irwandi, Danramil 05/Bukit Batu, Ketua LPTQ Kecamatan Bukit Batu serta Ketua MUI Kecamatan Bukit Batu.

Dalam sambutannya, Camat Bukit Batu mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ke-33 tersebut merupakan ajang pencarian bakat qori dan qoriah terbaik di Kecamatan Bukit Batu.

Selain itu, Acil juga mengatakan bahwa MTQ tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan Qur’ani untuk mewujudkan masyarakat yang religius dan moderat sebagai upaya untuk menolak dan menghindari penyalahgunaan narkoba dan seks bebas, balap liar, ngelem dan judi online bagi generasi muda.

“Mudah-mudahan melalui MTQ ini, generasi muda kita akan menjadi generasi yang berjiwa Qur’ani dan berakhlaqul kharimah,” ungkapnya.

Selanjutnya Acil mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan MTQ tersebut.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni yang telah datang untuk membuka acara ini. Terima kasih juga untuk para undangan serta semua pihak terutama kepada panitia pelaksana dan masyarakat yang telah memberikan kontribusinya,” pungkas Acil.

Baca Juga  Bea cukai Bengkalis musnahkan 1155 karung bawang merah illegal

Turut hadir pada acara tersebut, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Sekcam Bukit Batu, M. Ikhwan Syuhada, para Kepala UPT di Kecamatan Bukit Batu, Kepala KUA Kecamatan Bukit Batu, Ahmad Syahril, Wakil Ketua Aliansi Wartawan Mandiri (AWAM) Kabupaten Bengkalis, Zulhan Juny Nurdin, Ketua Forum Wartawan Kecamatan Bukit Batu, Bandar Laksamana dan Siak Kecil (FWBS) Darmayanto.

Lalu hadir juga Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Ketua DWP Bengkalis Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, Ketua TP PKK Kecamatan Bukit Batu, Diana Rita H.

Tampak juga hadir, Lurah Sungai Pakning, M. Abditiansyah, para kepala desa dan Ketua BPD di Kecamatan Bukit Batu, LAMR Kecamatan Bukit Batu, serta sejumlah OKP, Ormas dan ribuan masyarakat Kecamatan Bukit Batu. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *