Semangat Juang Kades Sukajadi dalam memeriahkan HUT RI ke- 77


BUKIT BATU – MANDIRI POS, Sebagai upaya menelusuri jejak perjalanan para pejuang dalam mewujudkan Indonesia merdeka, dan semangat juang Kades Sukajadi menggelar pawai sempena HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Pawai digelar paska pelaksanaan upacara bendera pada Rabu, 17 Agustus 2022 dan dimulai di Lapangan Bola Voli Desa Sukajadi lalu bergerak mengelilingi desa dan kembali ke tempat semula.

Kepala Desa Sukajadi, Izhar Sapawi, mengatakan bahwa pawai dilaksanakan dalam rangka napak tilas atau menilik kembali kejadian, peristiwa ataupun pengalaman penting yang dialami oleh para pejuang kemerdekaan RI.

“Pawai ini di samping untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-77, juga untuk napak tilas perjuangan para pahlawan bangsa,” ujarnya.

Ia berharap, dengan diadakannya pawai tersebut, para generasi penerus khususnya kaum muda dapat mencontoh sikap patriotisme para pejuang kemerdekaan guna menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut serta dalam pawai tersebut, para Perangkat dan Staf Desa Sukajadi, BPD, Lembaga Masyarakat Desa Sukajadi, BUMDes, tokoh agama dan tokoh masyarakat, para siswa SD, serta ratusan peserta lainnya. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Polres Bengkalis Temukan Senpi Saat Lakukan Pengeledahan Terhadap Tersangka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *