Dihadiri Dewan Rapat Koordinasi Terkait Ketenagakerjaan di Kelurahan Pematang Pudu Berjalan Lancar


DURI – Sejumlah pimpinan dan perwakilan perusahaan yang berada dilingkungan Kelurahan Pematang Pudu pada Rabu, (9/6/22) hadir di Kantor Lurah Pematang Pudu. Kehadiran sejumlah perwakilan perusahaan ini adalah untuk menghadiri undangan yang sebelumnya disampaikan oleh lurah untuk hadir dalam rapat koordinasi terkait ketenagakerjaan Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Rapat yang digelar di lantai II Kantor Lurah Pematang Pudu tersebut dihadiri oleh Lurah Pematang Pudu Rio Sentosa, S.STP, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, S.H, Perwakilan perusahaan PHR Duri Farhan, dan sejumlah perwakilan perusahaan serta Karang Taruna dan juga warga.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Mengawali sambutannya, Lurah Pematang Pudu Rio Sentosa menyampaikan sambutannya dirinya menyampaikan maksud dari rapat koordinasi tersebut.

“Tujuan dari rapat ini adalah untuk memberikan peluang dan kesempatan untuk tenaga kerja tempatan khususnya di Kelurahan Pematang Pudu. Dimana pemuda-pemuda di Kelurahan Pematang Pudu memiliki kemampuan yang tak kalah pentingnya untuk menjawab tantangan dunia kerja. Besar harapan kami, kehadiran para perwakilan dari perusahaan yang berdomisili di kelurahan kita, untuk bisa memberikan ruang kepada tenaga kerja tempatan khususnya di Kelurahan Pematang Pudu. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kelurahan Pematang Pudu,”jelasnya.

Kemudian acara dilanjutkan, sambutan yang disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, S.H menyampaikan sejumlah tanggapannya terkait penempatan tenaga kerja tempatan dalam rapat koordinasi tersebut.

“Saya sampaikan kepada bapak bahwa di Kabupaten Bengkalis ini memiliki Perda, termasuk Perda tentang tenaga kerja tempatan. Saya sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan rapat koordinasi seperti ini. Saya hanya meminta kepada sejumlah pihak perusahaan agar memperhatikan tenaga kerja tempatan. Jika hal ini diabaikan, akan ada sanksi pidananya, bukan hanya sekedar sanksi. Hal ini perlu dilakukan, agar pihak perusahaan memiliki kepedulian serius terhadap tenaga kerja tempatan yang memiliki skil dan kemampuan yang tak kalah pentingnya,”katanya.

Baca Juga  Lagi, Polsek Mandau Ungkap Kasus Sabu-Sabu

Syafroni Untung, S.H juga meminta agar pihak perusahaan bisa melakukan langkah-langkah dalam memperhatikan tenaga kerja tempatan. Dirinya juga meminta kepada pihak PHR Duri agar juga memperhatikan hal ini dengan serius untuk bisa memfasilitasi hal ini.

“Saya juga berharap, kepada sejumlah perusahaan yang ada di lingkungan Kelurahan Pematang Pudu. Selama ini kita perhatikan, memang sejumlah perusahaan kurang memperhatikan hal ini. Padahal tenaga kerja tempatan memiliki kemampuan yang tak kalah hebatnya.

Sementara pihak perusahaan yang dalam hal ini disampaikan oleh pihak PHR yaitu Farhan menyampaikan, kalau dirinya menyambut baik dengan adanya rapat koordinasi tersebut.

“Kami sangat menyambut baik akan hal ini. Semoga langkah seperti ini akan memberikan solusi yang baik,”Ujar singkat saat menyampaikan sambutan.

Acara dilanjutkan kembali setelah sempat break. Acara selanjutnya yaitu pengenalan perusahaan dan dilanjutkan dengan diskusi terkait dengan tenaga kerja tempatan.

Perusahaan Mesitex yang disampaikan oleh Angga. Dirinya mengatakan kalau selama ini pihak perusahaan hanya memperhatikan tenaga kerja tempaltan, namun kurang memperhatikan perusahaan tempaan. Hal ini perlu dilakukan. Apa lagi terkait CSR, biasanya kalau bisa diajukan pada akhir tahun.

Menanggapi hal ini, ditanggapi langsung oleh Syafroni Untung, S.H agar pihak PHR bisa memperhatikan hal ini, jangan hanya sekedar mendengar namun lebih diharapkan kepada aksi.

“Saya berharap kepada pihak PHR agar memperhatikan hal terkait penempatan tenaga kerja tempatan. Kemudian juga CSR, kepada sejumlah perusahaan agar bisa juga mempublikasikan kegiatan CSR Tujuannya agar pemerintah juga tahu kegiatan tersebut,”katanya.

Hingga berita ini ditulis, kegiatan rapat koordinasi masih berjalan. Diharapkan kegiatan rapat koordinasi ini membuahkan hasil yang diharapkan, demi kepentingan tenaga kerja tempatan khususnya di Kelurahan Pematang Pudu.(BN)

Baca Juga  Team Reskrim Polsek Mandau Tangkap Kurir Dan Bandar Narkotik

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca