Bupati Bengkalis Buka Turnamen Boscha Super League 2022, Ini Harapan Bupati


PINGGIR – Disela kesibukannya, Bupati Bengkalis Kasmarni masih menyempatkan waktunya untuk membuka secara resmi turnamen Sepak Bola Boscha Super League tahun 2022 di lapangan Bola Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir. Sabtu sore (15/01/22)

Turnamen ini sendiri di taja oleh Pemerintah Desa Muara Basung dan disponsori oleh Anggota DPRD Bengkalis Septian Nugraha di ikuti sebanyak 13 club dari 4 Kecamatan Daratan Bengkalis.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Bengkalis, memberikan apresiasi yang tinggi serta dukungannya kepada Pemerintah Desa Muara Basung serta seluruh jajaran panitia pelaksana turnamen boscha super league Desa Muara Basung ini. Bertanding lah dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” ucap Bupati Kasmarni membuka secara Resmi turnamen tersebut.

Kasmarni menambahkan, terkhusus buat sponsor utama, saudara Septian Nugraha, putra Desa Muara Basung, yang saat ini juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan kegiatan positif ini.

Mudah-mudahan, turnamen ini, dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet sepakbola di Kabupaten Bengkalis umumnya.

“Saya melihat bahwa ajang turnamen ini, merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat kita jadikan sebagai salah satu indikator, bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepakbola disetiap desa, khususnya dalam wilayah Kecamatan Pinggir dan sekitarnya,”imbuhnya lagi.

Sementara itu kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin dalam penyampaiannya dihadapan Orang Nomor Satu di Kabupaten Bengkalis tersebut menuturkan, bahwa Turnamen ini diikuti dari Club – Club yang ada di 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Pinggir, Mandau, Bahtin Solapan dan Kecamatan Tualang Mandau.

Seraya Tidak lupa, Kades juga mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Bengkalis, Panitia yang telah bekerja keras, dan pengurus Boscha FC, dan juga para donatur telah rela membantu baik moral maupun materi.

Baca Juga  Johny Custer Apresiasi Gubri dan Kadis Pendidikan Provinsi Riau Tentang Hasil Diskusi Persiapan Rakor

Adapun para donatur yang membantu diantaranya, PKS PT SAS, PKS PT SSp Semunai, PT Adei Plantation, PKS PT MAS, Camat Tualang Mandau, PHR, RAM Leo Mangunsong dan pengusaha lainnya.

Diungkapkan Akhyar Mukmin asal muasal berdirinya Boscha Club pada tahun 1983. Dimana era tersebut ada perselisihan antara Pemuda Muara Basung dengan Pemuda Batang Ibul, sehingga untuk menyatukan kembali dibentuklah Tim Sepak Bola Boscha.

“Ini merupakan ajang untuk meningkatkan kemampuan, dan juga sebagai barometer untuk mematangkan Club Boscha akan bersaing di Devisi 3 Propinsi Riau,” harapnya.

Hadir juga pada pembukaan tersebut sejumlah kepala OPD SE Kabupaten Bengkalis, anggota DPRD Bengkalis Dapil Pinggir Al Azmi dan Dapil Mandau Septian Nugraha, Camat Mandau, Pinggir, Bathin Solapan, Talang Muandau, Kapolsek Pinggir Kompol Mahatertika, Daramil 03 Mandau Kapten Jemirianto, dan Kepala Desa Muara Basung, Tokoh Masyarakat Muara Basung.(BN)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca