Bupati Bengkalis Hadiri Peresmian Pondok Pesantren Al-Hidayah Baznas


BENGKALIS – MANDIRI POS, Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menghadiri peresmian Pondok Pesantren Al-Hidayah Baznas Riau, di Dusun Tua Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara, Jumat (3/12/2021).

Dalam sambutannya Andris menyampaikan ucapan selamat, tahniah dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar Badan Amil Zakat Nasional, khususnya Baznas Riau, atas kesungguhan, kepedulian, komitmen dan eksistensinya, yang telah ikut berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis, melalui program pulau zakatnya.

“Kehadiran Pondok Pesantren ini, dapat membantu kami Pemerintah Daerah, dalam menguatkan pendidikan berbasis Agama. Semoga keberadaan Pondok pesantren Al Hidayah Baznas Riau ini, semakin banyak membawa manfaat. Tetap eksis, menggelora, maju, serta berkualitas dalam mencetak generasi islam yang beriman, berilmu dan berkarakter,” Ungkapnya.

Lebih lanjut mantan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekda Bengkalis ini menambahkan bahkan Pemerintah Bengkalis juga telah mengeluarkan Peraturan Bupati Bengkalis tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah, serta Instruksi Bupati Bengkalis tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bengkalis.

“Semua ini kami lakukan wujud kepedulian dan komitmen kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk ikut serta mengembangkan dan memberdayakan seluruh potensi zakat yang ada di Kabupaten Bengkalis ini. Karena kami sangat menyadari bahwa sistem zakat, mampu memberikan solusi bagi masalah kemiskinan dan kesejahteraan ummat, sehingga dapat membantu memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat,” tutupnya.

Tampak hadir pada acara Gubernur Riau, H.Syamsuar, Kepala Kantor Wilayah Provinsi Kementerian Agama Provinsi Riau, Ketua Baznas Republik Indonesia KH.Noor Achmad, Ketua Baznas Provinsi Riau H. Saidul Amin, Ketua Baznas Bengkalis H.Ali Ambar, Ketua Baznas se-Provinsi Riau, dan Camat Rupat Utara Agus Sofyan. Berita ini dikutip melalui prokopim Bengkalis. (sir)

Baca Juga  Penerimaan CPNS Pemkab Bengkalis 2019: Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY Umumkan 239 Peserta yang Lulus SKD

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca