Audiensi Bersama Kadin, Bupati Harapkan UMKM Semakin Berkembang


BENGKALIS – MANDIRI POS, Bupati Bengkalis Kasmarni mengharapkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kasmarni kala menerima audiensi dengan pengurus Kadin Kabupaten Bengkalis, Senin, 8 November 2021 di Wisma Daerah Sri Mahkota Jalan Antara Bengkalis.

Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis Muhammad Ridho Nosa mengatakan kami mengucapkan terimakasih kapada Ibu Bupati yang telah menerima kunjungan Kadin bersama pengurus, semoga hubungan dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis semakin erat.

“Sesuai dengan instruksi, Presiden menginginkan masyarakat mendorong pelaku UMKM agar naik kelas dengan menggunakan layanan digital agar lebih cepat sehingga membantu perekonomian masyarakat,” kata Ridho.

Ridho menambahkan melalui layanan digital smarphone tentu membuka akses masyarakat untuk membantu usaha UMKM.

“Hal yang menyangkut berupa pengembangan dan perkembangan di zaman era teknologi ini akan terus kita laksanakan dalam membantu UMKM,” kata Ridho.

Sementara itu Bupati Kasmarni mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap bersama memajukan UMKM dengan berkolaborasi dan bersinergi sesuai dengan Misi Bermarwah Maju dan Sejahtera.

“Pemerintah Daerah tidak bisa bergerak sendiri tanpa ada bantuan dan dorongan dari pihak lain, dengan kepengurusan Kadin yang baru akan kita tingkatkan lagi kreativitas,” kata Kasmarni.

Kasmarni menambahkan dampak pandemi Covid-19 ini sangat berdampak kepada masyarakat, melalui era digital, tidak harus buka kedai dahulu baru buka usaha. Melainkan pemasaran menggunakan telepon pintar pun sudah bisa.

“Melalui berbagai aplikasi yang tersedia saat ini tentu akan memudahkan masyarakat dalam menjual berbagai produk,” tuturnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Tenaga Ahli Bupati Isa Selamat dan Suparjo dan perwakilan Perangkat Daerah terkait Kabupaten Bengkalis. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Tegas..!! Penggawa Adat Melayu Riau Wilayah Satu Duri, Minta PHR Wajib Berkoordinasi Setiap Aktifitasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *