Pendidikan Vokasi Politeknik Negeri Bengkalis Semakin Maju, Johny Custer: Hingga di Undang ke Kepulauan Anambas


BENGKALIS – MANDIRI POS, Dosen Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) bersama Badan Penelitian Pengembangan dan Perencanaan Daerah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan survei pemetaan kota. Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tanggal 15 Maret s.d 26 Maret 2021 di Tarempa, Kepulauan Anambas.

Adapun yang menjalankan tugas dari Politeknik Negeri Bengkalis untuk melakukan pemetaan di Tarempa Kepulauan Anambas adalah, Hendra Saputra dan Faisal Ananda bersama 4 (empat) orang personil lainnya.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Mereka melakukan pemetaan kota Tarempa dengan menggunakan Drone UAV. Drone UAV itu sendiri diterbangkan langsung diatas langit kota Tarempa oleh salah satu personil yakni Mariandi.

Faisal Ananda selaku koordinator menerangkan bahwa kedatangan mereka di Tarempa atas undangan dari Badan Penelitian Pengembangan dan Perencanaan Daerah, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita diundang oleh Badan Penelitian Pengembangan dan Perencanaan Daerah, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk melakukan pemetaan kota Tarempa”. Tuturnya

“Selain melakukan pemetaan, kita juga memberikan pelatihan kepada staff Bappeda Anambas, adapun pelatihan tersebut untuk menunjukan bagaimana cara melakukan pemetaan, kemudian dituangkan kedalam visual 3D dalam bentuk Maket.” Tambah Faisal.

Kepala Bappeda Anambas berharap dengan adanya visualisasi pemetaan ini akan mempermudah dalam memberikan rekomendasi arah kebijakan pembangunan.

“Berkat bantuan teman-teman Polbeng, kita punya visualisasi pemetaan sehingga mempermudah kita dalam memberikan rekomendasi arah kebijakan pembangunan yang tepat sasaran khususnya wilayah Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas” Tuturnya.

Ditempat terpisah Direktur Politeknik Bengkalis Johny Custer menyampaikan atas undangan oleh Badan Penelitian Pengembangan dan Perencanaan Daerah, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk melakukan pemetaan kota Tarempa itu.

Baca Juga  Investor Rencana Bangun Pabrik Tapioka Di Desa Petani, Rasikun : Kami Sangat Mendukung

“Kita Bangga atas pencapaian yang diperoleh ini, semoga dengan adanya pencapaian seperti ini, diharap kedepan pendidikan vokasi menjadi pilihan dan terdepan di dunia pendidikan.”

Dengan diundangnya Polbeng ke Kepulauan Anambas, Inilah buktinya nyata bahwa pendidikan Vokasi di Politeknik Negeri Bengkalis sudah semakin maju, ungkap Johny mengakhiri. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca