Polbeng Gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru dan KIP Kuliah Secara Virtual


BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) mengadakan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru sekaligus penjelasan terkait Program Indonesia Pintar (PIP) atau Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada seluruh Sekolah SMK dan SMA di Riau secara Virtual, pada Kamis 18 Febuari 2021 di Kampus Polbeng Jalan Bathin Alam Bengkalis.

Wakil Direktur 1 Polbeng Armada,S.T,M.T, menyampaikan bahwa setiap siswa bisa bergabung melalui zoom dengan memasukan MEETING ID: 5842184363 Dan PASCODE : polbeng, Sosialisasi ini dilaksanakan setiap hari Senin s/d Jumat mulai pukul 14:00 dan dilanjutkan sesi tanya jawab.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Armada,S.T,M.T mengungkapkan bahwa pemerintah tidak ingin ada anak Indonesia yang tidak bisa kuliah hanya karena terkendala urusan biaya, maka pemerintah keluarkan KIP Kuliah. Peserta KIP Kuliah harus memenuhi kriteria administrasi dan kriteria akademik.

“Sebagaimana diketahui bahwa KIP Kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan SMA atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik, akan tetapi memiliki keterbatasan ekonomi. Calon penerima KIP Kuliah adalah siswa yang benar benar orang yang berhak sesuai kriteria,” ungkap Armada.

Direktur Polbeng Johny Custer, S.T., M.T mengungkapkan Polbeng siap menerima mahasiswa Program KIP Kuliah. Sejak beberapa tahun terakhir Polbeng juga sudah menerima mahasiswa Program Bidik Misi. KIP Kuliah sendiri merupakan kelanjutan dari Program Bidik Misi.

“Polbeng berkomitmen dalam menyukseskan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah,” ungkapnya johny saat di jumpai di ruang aula politeknik negeri bengkalis. Kamis (18/2)
Johny juga menambahkan, KIP Kuliah merupakan salah satu amanat Undang-Undang Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Baca Juga  Ketua Komisi II DPRD Bengkalis: Kita Akan Segera Melakukan Sidak Di Sana Terkait Bau Busuk PKS SIPP

“KIP Kuliah ditujukan kepada masyarakat kurang mampu untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi. Penerima beasiswa bidik misi akan terus berlanjut, akan tetapi diganti namanya menjadi KIP Kuliah. Demikian juga halnya apabila ada masyarakat yang terdampak pada masa Pandemi Covid-19 yang menyebabkan penurunan pendapatan di tahun berjalan, maka bisa diusulkan KIP Kuliah On Going baru,” terangnya mengakhiri. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca