Polbeng Raih Juara Ajang INNOVATION COMPETITION, CONFERENCE dan CARERR EXTHIBITION (I3Ce) Seri 2, Tahun 2020 yang di Selenggarakan Oleh Politeknik Malaka


BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) mengikuti ajang lomba Program Innovation Competition, Confrence dan Carerr Exthibition (I3Ce) yang diselengarakan oleh Politeknik Malaka secara online pada bulan Oktober – November 2020 ini.

Dalam ajang lomba tersebut Politeknik Negeri Bengkalis meraih tiga juara, yaitu juara Pertama, juara Kedua, dan juara Ketiga yang diumumkan secara online pada Rabu (18/11/2020).

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Lomba Program Innovation Competition, Confrence dan Carerr Exthibition (I3Ce) yang diselengarakan oleh Politeknik Malaka secara online ini di ikuti berberapa Politeknik, diantaranya Politeknik Negeri Bengkalis, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Sriwijaya, dan Politeknik Medan.

Prestasi gemilang yang dicapai Politeknik Negeri Bengkalis, yang terdiri dari berberapa kategori perlombaan yang membawa nama Polbeng semakin meroket, salah satunya yang dimenangkan oleh Rio Candra dari prodi D3 Jurusan Teknik Informatika yang telah meraih juara 1 dalam kategori Research Paper dan kategori produk dalam kegiatan I3Ce Seri 2020 yang berjudul Perancangan Aplikasi Pendekteksian dan Perhitungan Kendaraan ke Pelabuhan Roro Air Putih Bengkalis mengunakan “OpenCV”.

Berikutnya untuk juara ke 2 dimenangkan oleh Reza Septian Harianto, Rinaldy Fernanda dan Bayu Wahyudi dari Prodi D3 teknik Perkapalan Jurusan Teknik Perkapalan dalam kategori Produk, yang berjudul Design of Plate Cutting Tale for Semi Automatic Mobile Plat Cutting Machine.

Sementara untuk juara ke 3 dimenangkan oleh Muhammad Fauzi dari Prodi D4 Rekayasa Perangkat Lunak dalam kategori Produk dengan judul Development of Android Based Fire Disaster Response Mobile Application.

Baca Juga  Team Unit Reskrim Ciduk Pria Pemilik 21 Paket Sabu Di Jalan Nusantara

Atas perestasi gemilang yang diraih oleh mahasiswa tersebut Alkadri sebagai Kepala kantor urusan Internasional PIC Politeknik Negeri Bengkalis pada kegiatan ini mengucapkan selamat kepada mahasiswa kita yang menang.

“Kami bangga dengan pencapaian ini, dimana skripsi atau penelitian /proyek akhir mahasiswa kita tidak kalah bersaing dengan Politeknik lain, bahkan bisa menjadi pemenang pada pertandingan yang diselenggarakan oleh Politeknik Malaka dalam Program I3Ce,” ujar Alkadri.

Dan dia juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa dan guru pembimbing dalam keikutsertaannya dan alhamdulillah kita menjadi pemenang, dan dia juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing atas bimbingan kepada mahasiswa dalam kompentisi penelitian dan proyek akhir ini.

Hal yang sama juga di ucapkan oleh Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer, ST, MT dan Johny menanbahkan dan mengatakan, bahwa ia merasa bangga dengan prestasi mahasiswanya tersebut.

“Saya bangga dengan hasil yang diraih Rio Chandra, dan rekan, Ini merupakan pencapaian prestasi yang gemilang dan pantas dijadikan contoh bagi mahasiswa Polbeng lainnya,” ujar Johny Custer kepada mandiripos.com

Ia juga menambahkan, prestasi yang diraih oleh Rio Chandra dan rekan rekannya tersebut membuktikan bahwa mutu pendidikan Polbeng sudah lebih baik bahkan mengalami kemajuan yang signifikan.

Selanjutnya, ia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dosen pembimbing yang telah memberikan bimbingan kepada mahasiswanya sehingga mampu membentuk talenta yang ada menjadi lebih berkembang dan inovatif.

Selanjutnya Johny mengatakan,
“apa yang diperoleh oleh mahasiswa saat ini semoga menjadi acuan bagi mahasiswa mahasiswa yang lainnya dalam memantabkan pembelajaran, demi untuk kemajuan mahasiwa dan kemajuan kampus kita ini,” jadi pertahankan apa yang didapat saat ini, ungkap Johny mengakhiri.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *