Politeknik Negeri Bengkalis Juara I Lomba Desain Taman Kota: Taman Bukit Gelanggang


BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) ikuti ajang lomba desain taman kota Taman Bukit Gelanggang di Kota Dumai yang dilakukan secara bertahap, mulai dari awal dari bulan juli hingga 28 juli 2020 yang lalu.

Lomba tersebut ditaja oleh Sekolah Tinggi Teknik Dumai. (Himpunan Mahasiswa STTD)yang merupakan kegiatan tahunan bagi sekolah tersebut.

Politeknik Negeri Bengkalis dalam lomba tersebut menurunkan satu team untuk mengikuti pertandingan, dalam satu team terdiri dari 3 orang, yang diantaranya Angga sebagai Ketua, Rahul Fadli Anggota 1, dan Febrian Asri Anggota 2

“Peserta dari team mengatakan bahwa kami mulai mendaftar sejak bulan juli lalu, setelah melakukan pendaftaran sebagai peserta sayembara taman kota, lalu mengikuti arahan panitia lomba, dengan melakukan tecnical meeting secara daring melalui aplikasi zoom,” pada Selasa 28 Juli 2020.

dikatakan lagi oleh peserta bahwa setelah selesai melakukan tecnical meeting, kami bertiga memberi nama konsep dengan tema, “Taman Bermotifkan Melayu, Bernuansakan Islami, dan batas waktu pengiriman desain hasil kerja yang dilombakan ke panitia pada tanggal 20 Agustus 2020.

Lomba diadakan bersifat online, di karenakan kondisi saat ini tidak bagus untuk diadakan langsung dilokasi, karena salah satu solusi untuk mengatasi pemutusan penyebaran virus menular (Covid-19).

Kebanggan bagi kami dan kebanggaan bagi Polbeng bahwa pada saat di umumkan pemenang lomba pada tanggal 5 September 2020, bahwa team Polbeng meraih juara pertama, sementara juara kedua disusul oleh team UNRI dan juara ketiga Universitas Abdurrap.

Dengan keberhasilan team Polbeng meraih juara pertama Ketua Jurusan Teknik Sipil, Faisal ananda, ST.MT mengatakan, “ini merupakan hal yang sangat istimewa dimasa pandemi ini, artinya mahasiswa masih tetap mampu bersaing walau negara dalam keadaan pandemi Covid-19 untuk mengikuti kompetisi seperti ni.

Baca Juga  Bupati Kasmarni Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

Apalagi telah mampu memberikan nilai positif bagi Polbeng, dengan meraih prestasi menjadi juara pertama dalam kompetisi itu, ujar Faisal.

Jadi untuk kedepannya diharapkan prestasi ini terus meregenerasi ke adik adik tingkatnya,

Faisal juga memberi apreseasi kepada Angga dan dan rekannya, mudah mudahan kedepannya bukan hanya tingkat nasional yang kita menangkan, tapi harus mampu ke internasional, dan kalau bisa bukan hanya lomba mengambar yang kita menangkan, tapi harus semua bidang lain, ucap Faisal bersemangat.

Diakhir kata Faisal mengatakan, “siapkan kembali kemampuan kita semua, kerena kedepannya masih banyak kompetisi yang akan digelar, jadi kita harus mampu mempertahankan status juara yang kita dapatkan ini.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca