Pemkab Bengkalis Dukung Program Polri “Jaga Kampung”


BENGKALIS – MANDIRI POS, Plh. Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, menghadiri kegiatan Jaga Kampung, di Kampung Tangguh, Kelurahan Pematang Pudu, Rabu (26/8/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di Provinsi Riau, dimana tuan rumah pada kegiatan tersebut yakni Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, sedangkan untuk Kabupaten/Kota lainnya dilakukan secara Virtual dimana kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Kegiatan jaga kampung di Kabupaten Bengkalis diisi dengan penanaman cabe, pinang, kangkung, timun, pepaya madu, serta budidaya ikan.

Dalam sambutannya, Plh. Bupati Bengkalis mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung program positif yang dapat menjadikan masyarakat di Kelurahan Pematang Pudu bisa lebih kompak, dan ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kondusif dan responsif dalam menyelesaikan permasalahan khususnya di bidang kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya, serta kesejahteraan rakyat.

“Melalui program ini, hasil kemitraan polisi dan masyarakat bisa mengidentifikasi permasalahan, baik di bidang kesehatan, sosial, ekonomi dan keamanan pada masa pandemi Covid-19. Dengan menekankan pola hidup sehat bagi warga dengan menerapkan protokol kesehatan disetiap lini kehidupan warga sebagai pedoman utama, serta dapat mengevaluasi pelaksanaan tugas dalam penyelesaian permasalahan pada saat ini, melalui langkah-langkah konkrit dalam setiap kegiatan,” ungkapnya.

Masih kata Heri, ada 4 prioritas yang diutamakan dalam pelaksanaan jaga kampung dalam wadah kampung tangguh nusantara, yakni masalah kesehatan, ekonomi, keamanan dan ketertiban serta tangguh terhadap pangan.

Baca Juga  Desa Sepotong Telah Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap Kedua

“Apalagi masyarakat Kabupaten Bengkalis yang rata-rata kehidupannya berkebun dan bertani. Dengan adanya program ini, diharapkan bisa menjadikan ekonomi masyarakat lebih baik dan mandiri,” ujarnya. (sir/prokopim)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *