Suasana Koalisi Partai PDIP dan PKB untuk Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati KDI di Padati Ribuan massa Pendukung


BENGKALIS – MANDIRI POS, Ramainya para kader PDIP dan kader PKB serta Relawan massa pendukung Kaderismanto dan Iyeth Bustami (KDI) memadati ruangan sehingga tak tersisa satupun tempat duduk malah lebih ramai yang berdiri untuk menyaksikan Deklarasi Koalisi Rakyat yang tetap melaksanakan protokol kesehatan memakai masker dan mengunakan hand sanitizer yang diadakan
di Gedung Cik Puan jalan Hantuah Bengkalis, Senin (24/8/2020).

Acara awal dimulai dengan tepuk tepung tawar di Kantor PDI Perjuangan di jalan Antara Bengkalis, selanjutnya kedua paslon KDI ini melanjutkan perjalanan ke Gedung Cik Puan dengan menaiki kendaraan Becak Motor yang diiringi ribuan kader-kader partai PDIP dan PKB serta simpatisan massa pendukungnya.

Setibanya paslon KDI tersebut, langsung disambut dengan persatuan kompang dan silat melayu, dan juga di sambut oleh ribuan massa pendukungnya KDI yang sudah tak sabar menunggu.

Ribuan massa tersebut yang terdiri dari Kecamatan Bengkalis, Kecamatan Bantan, Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Siak Kecil, Kecamatan Rupat, Kecamatan Mandau, dan Kecamatan Bathin Solapan.

Dalam acara deklarasi koalisi tersebut ketua panitia penyelenggara Sopyan, SPd dan beliau juga anggota DPRD dari Partai PDIP Kabupaten Bengkalis mengatakan, “marilah kita sama sama memenangkan paslon KDI ini,” dan tak lupa mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pengurus atas terlaksananya acara deklarasi koalisi ini.

Dan pada kesempatan itu juga, Ketua DPC PKB Kabupaten Bengkalis Misliadi ikut menyampaikan bahwa,
“Rakyat di negeri ini tidak akan aman dan Bedelau kalau tidak mewah alias sejahtera,” yang disambut dengan tepuk sorak sorai para pendukung KDI, maka dari itu kita harus medukung jargon dari KDI dengan kata “Mewah”, tambah Misliadi.

Baca Juga  Pemkab Gelar Rakor Pendampingan dan Akuntabilitas Penanganan Covid-19

Sementara itu, dalam sambutan calon Bupati Bengkalis Kaderismanto menyampaikan bahwa dalam deklarasi ini kami ingin Bengkalis lebih baik lagi dari pada sebelumnya, dan pada deklarasi koalisi ini kami membawa Jargon “Mewah” yang artinya Maju Ekonomi Warganya Aman dan Harmonis.

Selanjut paslon KDI juga menyampaikan program program kerjanya seandai nanti telah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

“Ada empat poin yang di ucap Kade dan Iyeth, yang pertama kita rakyat Bengkalis harus punya satu kartu data, yang artinya punya satu data yang telah terdaftar dipemerintahan yaitu data yang lengkap tentang diri pribadi seseorang, terdaftar dari data pemerintahan desa sampai ke data pemerintahan pusat, apakah mereka tergolong keluarga mampu atau tidak mampu.

Kedua kartu pendidikan, berharap agar masyarakat Kabupaten Bengkalis mampu maupun tidak mampu semuanya harus berpendidikan.

Ketiga kartu sehat, kerena kartu sehat selalu dikeluhkan oleh masyarakat Bengkalis, kurangnya pelayanan kesehatan, untuk itu paslon KDI berharap nanti seandainya mereka menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis semua itu akan diatasinya.

Ke empat pelaksanaan program rumah layak huni bagi masyarakat yang tidak mampu atau keluarga miskin, yaitu dengan merubah program sekarang ke program baru, “biasa pemerintah membantu rumah layak huni kepada masyarakat miskin yang memiliki lahan bangunan, namun yang akan datang kalau paslon KDI yang menang dan menjadi Bupati dan Wakil Bupati, Bagi mereka masyarakat miskin yang tak mempunyai lahan, tetap akan diutamakan dan diberikan rumah layak huni.

Selanjutnya ditempat yang sama Iyeth Bustami juga menyampaikan, bahwa kedepanya kita akan selalu memperhatikan dan menghidupkan kembali kesenian dan adat istiadat melayu” Tak kan hilang Melayu dibumi” kerena saat ini tradisi melayu sudah mulai menghilang, maka dari itu nantinya kita akan hidup dan kembangkan kembali, ucap Iyeth mengakhiri. (sir)

Baca Juga  Camat Mandau Hadir Di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Di Mesjid Muflihin

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca