Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Zuhandi, Tampung Aspirasi di Objek Wisata Mangrove Pangkalan Jambi


BENGKALIS – MANDIRI POS, Mengambil tempat di kawasan wisata Mangrove Pangkalan Jambi Kec. Bukit Batu, anggota DPRD Zuhandi menemui konstituennya dalam reses dengan tujuan mendengar aspirasi masyarakat di Dapilnya, pada Jumat (21/08/2020).

Reses tersebut dijadwalkan mulai tanggal 19 hingga 24 Agustus 2020, dan dalam waktu yang cukup singkat tersebutlah Ketua Komisi I Zuhandi berusaha sebaik mungkin mendengarkan segala sumbangsih saran dan masukan dari masyarakat yang diwakilinya.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, legislator PAN ini mengakui tingkat ekonomi masyarakat kian menurun. Karenannya perlu peningkatan ketahanan panganan dalam menghadapi krisis ekonomi tersebut dengan berbagai cara. Saat ini tidak hanya aspek kesehatan yang menjadi fokus utama, aspek kebutuhan pangan juga sangat penting diperhatikan.

“Untuk itu, anggaran disediakan baik dari pusat, provinsi, maupun kabupaten harus dapat ditarik dan dikucurkan ke daerah dengan memfasilitasi usaha kecil menengah yang ada di masyarakat,” Ucap Zuhandi.

Oleh masyarakat Desa Pangkalan Jambi Zuhandi disuguhkan berbagai macam produk hasil olahan tempatan seperti dodol kedabu, dodol tembatu, amplang ikan lomek, jamu kunyit asam, dan stik deruju.

Olahan tempatan seperti ini, layak untuk dikembangkan dan diperkenalkan secara luas. Usaha masyarakat ini pun mampu meningkatkan ekonomi dan menyediakan lapangan pekerjaan apabila pemerintah daerah memberikan bantuan terhadap usaha tersebut.

Atas apa yang yang disuguhkan itu Ketua Komisi I yang sering dipanggil Hamdi mengucapkan ribuan terima kasih, dan berharap kedepanya semoga usaha usaha masyarakat berjalan dengan baik.(sir/dprd)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca