Temu Ramah Alumni YPP-7 Dumai, Johny Custer.ST.MT Saat ini Akan Nakhodai Politeknik Negeri Bengkalis


BENGKALIS – MANDIRI POS, Untuk mempererat silaturahmi dengan direktur terpilih Johny Custer, ST, MT, Kepala Biro Mediakepri Kabupaten Bengkalis Zulhan Juny Nurdin bersama rekan media lainnya berkunjung ke kampus Politeknik Negeri Bengkalis, Kamis, 25 Juni 2020.

Kunjungan tersebut disambut oleh direktur Muhamad Milchan dan Johny Custer ST. MT di ruang kerjanya di gedung Rektorat Politeknik Negeri Bengkalis.

Menurut Zulhan Juny Nurdin bahwa yang kita kunjungi untuk temu ramah ini adalah teman seperjuangannya saat sekolah di SD dan SMP YPP-7 Dumai (alumni) tahun 1986 – 1989.

Selain berkunjung untuk silaturahmi dan temu ramah, dalam kesempatan tersebut, Juny juga menanyakan visi dan misi direktur terpilih Johny Custer untuk 4 tahun ke depan.

Dalam suasana santai yang diselingi dengan senda tawa, Johny mengatakan bahwa dirinya akan bekerja maksimal serta melanjutkan program terbaik dari Muhamad Milchan, yang sudah 2 periode menjabat sebagai direktur Politeknik Negeri Bengkalis.

Selama masa kepemimpinannya, lanjut Johny, beliau selalu mengutamakan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu mutu pengajaran dan penelitian yang terbaik untuk kampus ini.

Selanjutnya, Johny mengatakan, tahun anggaran 2021 nanti, kita akan mengadakan musyawarah untuk menyusun program kerja yang lain sekaligus melakukan evaluasi atas program kerja yang sudah berjalan.

Selama ini, lanjut Johny, Polbeng telah menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri.

Seperti kerja sama berupa pertukaran mahasiswa dengan salah satu perguruan tinggi di Thailand. Selain itu, juga ada kerja sama dengan perguruan tinggi di Taiwan dalam hal melanjutkan studi bagi mahasiswa Diploma III dan S1, ujar alumni SD dan SMP YPP-7 Dumai ini menjelaskan.

Baca Juga  Pansus Covid-19 Undang Gugus Tugas terkait Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis

“Kami sudah menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Seperti, melanjutkan ke Strata 1 bagi mahasiswa D III dan Paska Sarjana bagi mahasiswa S1 ke Taiwan,” terang Johny.

Namun, lanjut Johny, saat ini program tersebut lagi terhenti karena adanya pandemi Covid-19.

“Insyaallah habis pandemi Covid-19 nanti, program pertukaran mahasiswa dan melanjutkan studi ke luar negeri akan berjalan kembali,” ujar Johny.

Di tempat yang sama, Muhamad Milchan mengatakan, kedepannya, ia berharap Polbeng bisa lebih bersinergi dengan Pemerintah dan pihak lain agar bisa berbuat lebih dari yang sekarang. Tetap mengedepankan proses riset internasional pendidikan tinggi seperti pertukaran mahasiswa keluar negeri dan lain sebagainya.

Saat ditanya tentang pemilihan direktur Polbeng yang sudah terlaksana kemaren, Milchan mengatakan, kandidat yang ikut berkompetisi adalah kadernya. Jadi, ia mendukung siapapun yang terpilih untuk menggantikan posisinya sebagai direktur Polbeng yang baru.

“Pak Johny ini kader saya karena sudah 4 tahun jadi wakil direktur. Begitu juga kandidat yang lain. Jadi, siapapun yang menang, tetap akan saya dukung,” ujarnya.

Michan berharap, semoga Johny Custer dapat memegang amanah dengan baik dan benar.

“Jabatan direktur itu hanya sampingan, tugas utama kita adalah menjadi dosen,” ujar Michan menutup pembicaraannya.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *