Camat Bukit Batu Ikut Salurkan BLT DD di Desa Sungai Selari


BUKIT BATU – MANDIRI POS. Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat ikut menyalurkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Sungai Selari, Rabu 27 Mei 2020.

Camat Bukit Batu Taufik Hidayat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pemerintah Desa serta stakeholder yang telah bekerja keras dalam menyiapkan kegiatan pembagian penyaluran BLT-DD ini.

“Kami berharap BLT-DD yang diterima, tepat sasaran dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” ungkap mantan Sekcam sebagaimana dikutif dari web camatbukitbatu.

Taufik minta agar masyarakat tetap tenang dan tidak menimbulkan kegaduhan dalam menyikapi bantuan BLT yang tersalur melalui dana desa ini.

“Ini merupakan komitmen pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui dana desa diperuntukkan bagi warga yang memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19,” ucap Taufik.

Pada kesempatan itu, Taufik juga mengajak masyarakat untuk Peraturan Pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya pencegahan Covid-19. Salah satu caranya, menghindari tempat kerumuman massa, mencuci tangan setelah berpergian dan selalu memakai masker jika di luar rumah

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Selari Baharum dalam laporannya menjelaskan bahwa pembagian BLT-DD ini kita laksanakan dengan sistem 3 tahap serta mengikuti protokoler kesehatan agar dapat mencegah terjangkitnya Covid-19.

“Untuk penerima di Desa Sungai Selari sebanyak 108 Kepala Keluarga yang berhak menerima, Dusun Kelapa sebanyak 32 KK, Dusun Sungai Timun 41 KK, dan untuk Dusun Tanjung Balai Luar sebanyak 35 KK, ” jelas Kades Baharum.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Febriza Luwu, anggota Babinsa SP. Silaen, Babinkamtibnas Bripka Idris, Ketua BPD Kamarudin.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Desa Sumber jaya Kecamatan Siak Kecil Mengucapkan Selamat Hut ke 6 Mandiripos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *