Dalam Rangka Idul Fitri 1441H Tahun 2020, Posko Cek Point Siak Kecil Tetap Efektif


BENGKALIS – MANDIRI POS. Walaupun dalam suasana hari raya Idul Fitri, posko cek point yang ada di Desa Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis tetap berjalan efektif seperti biasanya.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Siak Kecil, Iptu. Sunaryo, SH, MH kepada awak media melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Senin, 25 Mei 2020.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Sunaryo mengatakan, setiap kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Bengkalis tetap kami periksa tanpa kecuali. Pemeriksaan dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari tenaga kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, anggota TNI dari Koramil 07 Bukit Batu dan personil Polsek Siak Kecil.

“Setiap kendaraan yang melintas akan dihentikan. Pengendara kami minta untuk turun, Lalu kami periksa identitas, asal kedatangan, tujuan serta pemakaian masker. Setelah itu kami periksa suhu tubuh dengan thermometer gun dan pengendara diminta meninggalkan nomor HP. Jika kondisi fisiknya normal, kami persilahkan lewat,” ujar Sunaryo yang juga Kepala Posko Cek Point ini menjelaskan.

Selanjutnya Sunaryo mengatakan lalu lintas yang keluar masuk memang cukup ramai, apalagi saat hari kedua lebaran hingga hari ketiga ini. Akan tetapi kebanyakan hanya warga tempatan.

“Ada beberapa yang datang dari daerah sekitar perbatasan, seperti Sabah Auk dan Sungai Apit,Bunga raya, Kabupaten Siak. Tujuannya hanya berkunjung sebentar ke Sungai Pakning,Bandar Laksamana dan Bengkalis, lalu pulang kembali,” terang Sunaryo.

Dikatakan Sunaryo lagi, selama H-7 sampai sekarang, tidak ditemukan adanya kendaraan mudik.

“Mudah-mudahan masyarakat sudah memahami bahwa saat ini mudik itu dilarang. Selama pandemi Covid-19 ini saja. Kalau keadaan negara kita sudah bebas dari Covid-19, mudik pasti diperbolehkan kembali. Untuk itu, mari kita patuhi semua imbauan Pemerintah dan jangan lupa berdoa agar pandemi ini cepat berlalu,” ujar Sunaryo mengakhiri. (Sir)

Baca Juga  Kasmarni Berharap Kepada Kepengurusan LPTQ Yang Baru, Untuk Terus Tingkatkan Lebih Baik dan Maju

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca