Kepala KSOP Bengkalis: Julharia, “Belum Zona Merah, Transportasi Laut di Bengkalis Masih Jalan Seperti Biasa”


BENGKALIS – MANDIRI POS Sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, sejak Jumat, 24 April 2020, pemerintah pusat sudah menghentikan angkutan penumpang untuk seluruh jenis moda transportasi. Tapi, hal itu tak berlaku di Kabupaten Bengkalis.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bengkalis Julharia sebagaimana dikutip dari riauterkini.com dalam informasi publik bertajuk ‘Transportasi Laut di Bengkalis Masih Berjalan Normal’, memastikan transportasi laut Bengkalis masih berjalan seperti biasa sampai saat ini.

Katanya, pemberhentian transportasi secara menyeluruh sesuai  Peraturan Menteri Perhubungan (Menhub) RI hanya diberlakukan di wilayah zona merah penyebaran virus corona atau Covid-19 saja.

“Dimana memang sudah diberlakukan pelarangan mudik untuk zona merah, pengecualian bagi TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Tetap bisa masuk dengan pertimbangan alasan kemanusiaan” jelas Julharia kepada wartawan, Senin kemarin, 27 April 2020.

Dikatakannya, karena Kabupaten Bengkalis belum termasuk zona merah, maka transportasi laut antar kabupaten maupun antar provinsi masih diberbolehkan. Masih beroperasi seperti biasa.

“Jadi kapal penumpang masih beroperasi seperti biasa membawa penumpang, baik dari Dumai, Batam maupun sebaliknya” tambahnya.

Masuh mengutip riauterkini.com, katanya, pemilik kapal feri yang melayani transportasi antar kabupaten dan antar provinsi melalui Bengkalis kemarin (26 April 2020), juga sudah mengelar rapat dengan KSOP Dumai.

Dalam rapat tersebut, imbuhnya, disepakati mereka tetap beroperasi seperti biasanya karena masih diperbolehkan.

“Sudah ada kesepakatan, kapal tetap beroperasi seperti biasanya” tambah Julharia.(sir/diskominfotik)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  KSOP Kelas II Tanjung Buton Keluarkan Edaran Antisipasi COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *