Peduli Keselamatan Warga , Kades Buruk Bakul Bagikan Alat Semprot, Cairan Disinfectan & Infrared Thermometer


BENGKALIS – MANDIRI POS, Kepala Desa Buruk Bakul, Sunaryo membagikan alat semprot dan cairan disinfectan untuk seluruh rumah warga desanya di Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

Pembagian ini sengaja dilakukan Sunaryo sebagai bentuk kepedulian atas keselamatan warganya.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Hal ini disampaikan Sunaryo yang diwakili oleh Bendahara Desa, Atan kepada awak media melalui pesan WhatsAppnya, Senin, 13 April 2020.

“Pemerintahan Desa Buruk Bakul sengaja membagikan alat semprot & cairan disinfectan untuk setiap rumah warganya dengan tujuan agar masing-masing warga dapat melakukan penyemprotan di rumahnya masing-masing,” ujar Atan menerangkan.

Sunaryo menyampaikan melalui Atan, diharapkan kepada semua warga Desa Buruk Bakul agar alat tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya dan tetap jaga kebersihan, kurangi interaksi & jaga jarak dengan sesama, jangan berkumpul, hindari bersalaman dan terakhir jangan lupa berdoa, ujar Atan menyampaikan.

Selanjutnya Atan juga menambahkan, selain alat semprot dan cairan disinfectan, kami juga memberi bantuan berupa infrared thermometer (alat pengukur suhu) kepada Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di Desa Buruk Bakul, ujar Atan menambahkan.

Pemberian bantuan rapid test tersebut diserahkan oleh Sunaryo dan diterima langsung oleh Ka. Pustu Desa Buruk Bakul, Arlis, ujar Atan mengutip ucapan Sunaryo.

Dilain pihak, Arlis mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan tersebut, mengingat infrared thermometer ini sangat dibutuhkan sebagai alat pendeteksi pertama terhadap gejala Covid-19, ujar Arlis menerangkan.

Selanjutnya, sebagai tim medis, Arlis tetap mengingatkan kepada semua warga khususnya warga Desa Buruk Bakul agar tetap waspada terhadap penularan Covid-19. Jangan segan dan takut memeriksakan kesehatan jika merasa ada gejala yang mirip dengan gejala Covid-19, ujar Arlis.

Baca Juga  Pemkab Bengkalis Salurkan BLT ODP PMI kepada 4.107 Penerima

“Sebagai tim medis, kami harus mengingatkan agar masyarakat harus tetap waspada. Jangan segan & takut memeriksakan kesehatan jika merasa ada gejala yang mirip dengan gejala Covid-19, ujar Arlis mengakhiri. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca