Wujud Kepedulian Untuk Saling Berbagi, Baznas Bengkalis Bagi Takjil Ramadhan


BENGKALIS – MANDIRI POS, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan berbagi takjil berbuka puasa ramadhan bagi masyarakat Desa Jangkang dan Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan, Sabtu (09/05/2020).

Kegiatan amal tersebut dipelopori oleh relawan Baznas dengan didampingi langsung Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar. 

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Ketua Tim Relawan Baznas Muhriandi menjelaskan bahwa kegiatan amal pembagian takjil berbuka puasa ramadhan ini sebagai wujud kepedulian untuk saling berbagi antar sesama.

“Kegiatan amal ini wujud kepedulian kami untuk dapat saling berbagi antar sesama, apatah lagi di bulan mulia ramadhan ini kita dianjurkan untuk dapat saling berbagi dan memberi makan orang yang berpuasa,” Ujar Muhriandi. 

Sebagaimana disabdakan Rasulullah SAW sambung Muhriandi dalam sebuah hadist yang artinya “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga (Hadits)”. Jadi kami sebagai relawan merasa termotivasi untuk melaksanakan kegiatan ini tentunya semata mata mengharapkan ridho Allah SWT. 

Sementara itu Ustadz Ali Ambar dalam keterangannya menjelaskan bahwa Baznas Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya kegiatan yang dipelopori oleh para relawan. 

“Kegiatan amal ini tentunya sangat kita dukung, terima kasih buat adik-adik para relawan, apatah lagi saat ini kita sedang berada dalam bulan yang segala amal sholeh kita dilipat gandakan pahalanya serta bulan yang didalamnya terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Artinya saat ini adalah saat yang tepat untuk kita berbuat baik dan beramal sholeh dengan saling berbagi,” Ucap Ali Ambar. 

Baca Juga  Bupati Bengkalis Sambut Rombongan Senator RI

Namun demikian sambung Ali Ambar kegiatan ini hendaknya tidak sekali ini saja, In Syaa Allah dapat kita teruskan pada hari-hari selanjutnya mungkin dilokasi yang berbeda, mudahan berkah dan bermanfaat. 

“Atas nama pribadi dan Baznas Kabupaten Bengkalis, kami menyampaikan ucapan terima kasih, Jazakumullah kepada para muzaki dan para munfik karena sudah berbagi melalui Baznas,” Tutup Ali Ambar.(sir/prokopim) 

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *