oleh

Zulfikar, Korban Kebakaran Rumah di Meranti Terima Bantuan Logistik

SELATPANJANG, Mandiripos.com- Zulfikar (40) warga Desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat, korban kebakaran rumah, Selasa (10/10) 00.10 WIB dini hari, akhirnya mendapat bantuan logistik dari Pemerintah Kabupaten Wakil Rakyat Kepulauan Meranti.

Kasubag Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Meranti, Gafur  mengatakan, penyerahan bantuan dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Meranti Muzamil dan Asisten III Setdakab Meranti didampingi pihak BPBD Meranti, Camat dan Sekcam Tebingtinggi Barat, Ketua MUI Meranti, dan Kepala Desa Insit.

Wakil Ketua DPRD Meranti Muzamil berharap bantuan ini bisa membantu meringankan musibah yang dialami Zulfikar.

“Mudah-mudahan bisa membantu. Kepada masyarakat juga kita imbau berhati-hati agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” imbaunya.

Terutama katanya mengecek kabel-kabel saat hendak tidur atau meninggalkan rumah. Begitu juga api memasak di dapur.

”Menurut saya ini perlu penyuluhan mengenai penggunaan tata cara kelistrikan di rumah, masalah kabel, kontaknya, kapan harus dipadamkan, apa yang harus dimatikan ketika penghuni rumah akan tidur. Rata-rata kebakaran terjadi pada malam hari dan ketika penghuni terlelap tidur. Ada hal-hal mengenai kelistrikan yang tidak mereka lakukan sebelum mereka tidur, ini saya rasa perlu penyuluhan,” ujarnya.(ari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed