oleh

Kapolsek Simpang Kanan Sosialisasi Covid di Tempat Resepsi Pernikahan

 

SIMPANG KANAN – Dalam rangka Pencegahan merebaknya Virus corona di wilayah Kecamatan Simpang Kanan, Kapolsek Simpang Kanan melalui Babinkamtibnas melakukan sosialisasi ke pada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang sifatnya berbentuk keramaian,rabu (25/3).

Kepolisian Polsek Simpang Kanan yang di dampingi datuk Penghulu Bagan Nibung, Karman menggelar sosialisasi Covid -19 beketepatan di acara Resepsi pernihakan salah satu warga yang terletak di Dusun Inti Raya, RT 04 RW 03 Kepenghuluan Bagan Nibung, Kecamatan Simpang Kanan.

Dimana, Babinkamtibnas menyampaikan maklumat kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (RI) tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam hal penanganan penyebaran virus corona.

“Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi kepolisian dan pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam sosialisasi ini, selain memberikan imbauan, kami juga menyebar Maklumat Kapolri tentag kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 atau virus Corona,”terang Kapolsek Simpang Kanan Iptu Boy Setiawan SAP MSI Melalui Babinkamtibnas, Berigadir Dedi Nasution

Berketepatan Sosialisasi Covid 19 di acara resepsi tersebut, kata Dedi, pihaknya meminta kepada ahli baid agar tidak melangsungkan acara resepsi dan menunda acara tersebut hingga waktu yang tidak di tentukan, guna mengantisipasi penyeberan virus mematikan tersebut.

” Kita juga menghimbau agar warga masyarakat tidak lagi melakukan kegiatan – kegiatan yang mengundang keramaian. Dan juga menjaga kebersihan, kesehatan serta selalu waspada terhadap penyebaran virus ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Datuk Penghulu Bagan Nibung, Karman, berterimakasih kepada Polri yang telah melakukan sosialisasi pencegahan corona dengan dengan langsung turun ke desanya. Menurutnya, Pencegahan corona ini juga tidak bisa hanya mengandalkan kinerja pemerintah, khususnya Pemerintah Kepenghuluan. Namun seluruh elemen harus juga turut serta memerangi corona.

“Seluruh elemen harus bergerak agar tak ada masyarakat yang terkena Corona,”ujarnya.

Dirinya juga menghimbau, masyarakat untuk rajin berolahraga, istirahat yang cukup. Dan apabila terkena batuk atau flu secara terus menerus segeralah berobat ke dokter atau puskesmas terdekat. Masyarakat juga diimbau untuk mengurangi ke luar rumah dan bepergian ke daerah yang disinyalir terjangkit virus Corona/Covid 19 dan mengajak masyarakat berdo’a semoga terhindar dari virus Corona.

” Kita berharap melalui kegiatan tersebut, masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan secara otomatis dengan terjaganya Kesehatan diri dan keluarga yang sehat akan memperkecil penyebaran penyakit salah satunya ancaman Covid-19 ini,”tandasnya.ris

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed