Iven Tour De Siak Promosi Kunjungan Wisata Ke Kabupaten Siak 


SIAK-Ajang Tour de Siak tujuan utama nya adalah untuk mendongkrak kunjungan wisata ke kabupaten Siak , apa bila semakin banyak peserta yang ikut baik dalam maupun luar negeri ,tentu nya ini akan semakin menarik minat bagi banyak orang berwisata ke Daerah ini .

Hal ini disampaikan oleh Sondi sampurno selaku Race director tour De Siak saat konprensi pers, Jumat 1 Desember 2023 di Zamrud Room, di komplek Abdi Praja, kediaman Bupati Siak, kota Siak.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Sondi juga mengatakan, kalau melihat antusiasnya para pembalap luar negeri, di TDS kali ini, menandakan di tahun berikut nya, bakal semakin tambah ramai pembalap internasional mengikuti kejuaraan TDS ini .

Untuk jumlah peserta yang ikut ambil bagian di ajang TDS kali ini ada sebanyak 65 pebalap dari 13 tim, baik dari dalam maupun luar negeri yang terdaftar dalam event tour de Siak di 2023 kali ini .

Dari 65 peserta tersebut ,30 diantara nya merupakan pembalap dari dalam negeri dan 35 merupakan pebalap dari luar negeri dari berbagai team yang ada .Dan kalau melihat dari angka tersebut tentu nya Ini luar biasa, animo pebalap asing dalam tour de Siak ini cukup besar, ini harus dipertahankan, bisa jadi tahun depan seluruh pebalap asing bakal turut andil mengikuti event ini juga ,” Sebut Sondi .

Dia juga menjelaskan pembalap dari manca negara yang turun di event Tour De Siak mereka pebalap terbaik dari negaranya.Kehadiran mereka di bawah koordinasi Union Cycliste Internationale (UCI).

Baca Juga  Hati-hati Beli Tiket Pesawat Murah Adalah Penipuan

Kendati demikian event tour de Siak balapan bertaraf internasional, Tour de Siak 2023 ini, tak satu pun nama pebalap asal Siak maupun Riau yang tampil dalam ajang ini. Namun pembalap dalam negeri sendiri dominan dari atlet-atlet Pelatnas dan atlet nasional.

“Event ini, yang turun pembalap profesional, mereka bukan bawa nama negara, tapi nama sponsor dimana mereka bernaung. Terkait dengan tidak adanya pembalap lokal yang ikut di TDS, tinggal menunggu waktu aja, kita sudah menyampaikan ke ISSI Riau dan Siak agar terus membina atlit nya, sehingga di tahun yang akan datang bisa ikut TDS,” terangnya.

Sementara itu Dadang Haris purnomo selaku Head coach timnas balap sepeda indonesia mengatakan bahwa dalam ajang TDS ini , semua peserta punya peluang yang sama untuk menjadi yang terbaik ,karena masing – masing pebalap punya kemampuan .

Dan ketika disinggung terhadap peluang pembalap Indonesia di ajang ini , Menurut Dadang ,kalau untuk peluang sudah barang tentu cukup terbuka bagi pebalap Indonesia untuk meraih yang terbaik.

Sebab kita ada beberapa yang memang sudah di persiapkan dan siap tempur ,menurut hemat saya mereka ini sangat punya potensi untuk menjadi yang terbaik ,” Kata Dadang(red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *