Kapolsek Sungai Apit Giat Sosialisasi dan penyuluhan Tertib Berlalu Lintas pada Kalangan Remaja di MTsN 2 


SUNGAI APIT-Guna untuk meningkatkan kepatuhan berlalu lintas di jalan raya jajaran polsek Sungai Apit  Rabu tanggal 26 Oktober 2022 sekira pukul 09.00 Wib telah berlangsung kegiatan Sosialisi dan penyuluhan tertib berlalu lintas pada Kalangan Remaja siswa/i MTsN 2 Kecamatan Sungai Apit, oleh Personil Polsek Sungai Apit yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Apit IPTU J.A PURBA, SH.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh .Kapolsek Sungai Apit Iptu J.A Purba, SH,Kepsek MTsN 2 Sungai Apit Ibu Karlina Dewi SH. S.pd,Aipda SB Sitohang, Aipda Rhomi Saputra,Bripka Taufik Fakhrianto,Dihadiri seluruh majelis guru serta seluruh siswa siswi sekolah MTS Negeri 2 sungai apit lebih kurang 400 Orang.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Dikatakan oleh kapolsek Sungai Apit mengatakan.Adapun materi penyuluhan tata tertib berlalu lintas yang disampaikan kepada para siswa/i MTsN 2 Sungai Apit yaitu tentang
Cara memakai Helm SNI yang benar
Tidak Memakai kenalpot Resing
Tidak Balap Balap di jalan raya
Memakai motor tidak ugal ugalan dijalan raya
Anak yang belum mencukupi umur dilarang membawa kendaraan bermotor
Mematuhi rambu – rambu lalu lintas
Memiliki SIM dan membawa STNK
Batas Kecepatan Maksimum
Kelengkapan motor seperti lampu, spion dan lampu sein.

Lebih lanjut dikatakan oleh kapolsek .Tujuan dilaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Tata Tertib Lalu Lintas ini untuk memberikan pemahaman kepada Kalangan Remaja di wilayah hukum Polsek Sungai Apit ,dikarenakan adanya terjadinya laka dikalangan pelajar serta bagaimana pentingnya mempersiapkan diri dalam berkendara di jalan raya melalui pengenalan dasar rambu-rambu lalu lintas dan menghimbau untuk berkendara di jalan raya haruslah sesuai standar keselamatan dan memberikan bantuan helm kepada pihak sekolah sebanyak 5 ( lima ) unit Helm standar SNI.”terang kapolsek Sei Apit

Baca Juga  PD IWO Kab siak Bagi-Bagi Masker Kepada Masyarakat Kecamatan Sungai Apit

Giat Sosialisi dan penyuluhan tertib berlalu lintas pada Kalangan Remaja di MTsN 2 Kec. Sungai Apit selesai pukul 10.30 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.”papar kapolsek.(f)

 

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *