Terkait Rumah Sakit Khusus Kanker, Ini Pernyataan Muhammad Arum SE


SIAK-Hari ini merupakan peringatan hari kanker sedunia, dimana setiap tanggal 4 Februari, peringatan ini terus diperingati. Hari Kanker Dunia yang diperingati setiap 4 Februari merupakan inisiatif pemersatu global yang dipimpin oleh Union for International Cancer Control (UICC).

Dibuat pada tahun 2000, Hari Kanker Dunia telah tumbuh menjadi gerakan positif bagi semua orang di mana pun untuk bersatu dalam satu suara menghadapi salah satu tantangan terbesar masyarakat dalam sejarah.

Tujuan utama Hari Kanker Sedunia adalah untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat kanker secara signifikan.

Berbagai inisiatif yang dijalankan pada Hari Kanker Sedunia untuk menunjukkan dukungan kepada orang-orang yang menderita kanker.

Terkait akan hal ini pula, Anggota DPRD Kabupaten Siak dari partai Demokrat Muhammad Arum SE menyampaikan, bahwa DPRD Kabupaten Siak pernah mengusulkan adanya rumah sakit khusus kanker ini.

“Sudah pernah diusulkan di DPRD Kabupaten Siak, namun sampai saat ini belum terealisasi. Namun terganjalnya bisa jadi karena anggaran untuk pembangunan rumah sakit tersebut sangat besar. Kemudian perlu diketahui, bukan di Siak saja belum ada rumah sakit khusus kanker ini, bahkan di Provinsi Riau ini pun belum ada,”kata lelaki yang lebih akrab disapa Cak Arum ini kepada media ini Kamis pagi (4/2/21).

Dirinya juga menyampaikan, bahwa bukan terganjal tenaga ahli, tetapi besarnya anggaran yang diperlukan untuk membangun rumah sakit tersebut.

“Kalau tenaga ahli Insya Allah kita banyak. Namun sekarang adalah terganjal pada besarnya anggaran untuk membangun rumah sakit tersebut. Yang ada baru di Padang, Sumatera Barat. Kita berharap suatu saat ada di Riau,”harapnya.(BD)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Syamsuar Launching ATM Beras Baznas di Tualang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *