Pemkam Kampung Buantan Lestari Serahkan BLT ,DiMasa Pandemi Covid-19


SIAK- Pemerintahan Kampung Buantan Lestari, Bungaraya, Siak, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) tahap IV kepada 67 Kepala Keluarga terdampak Covid-19.

Pembagian dilaksanakan di aula kantor Pemerintah Kampung Buantan Lestari, Rabu 19/08/2020.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap IV diserahkan langsung oleh Penghulu kampung Buantan Lestari, Sarno, didampingi Babinsa Kampung Buantan Lestari, Serma Syafri Teguh, beserta petugas Pendamping Desa Tekhnik Infrastruktur (PDTI), M.Haris, ST.

Penghulu kampung Buantan Lestari Sarno mengatakan, penyaluran BLT -DD yang pada awalnya 600 ribu sekarang ini hanya 300 ribu, dikarenakan mengikuti anjuran Pemerintah pusat, dengan jumlah 67 orang penerima manfaat dari hasil musyawarah kampung.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat dengan dana APBN yang dikucurkan untuk BLT DD ini sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat semuanya mudah-mudahan barokah Amin”, ujarnya.

Sarno juga berharap kepada masyarakat penerima BLT -DD tahap IV untuk mempergunakan dana tersebut sebaik baiknya.

“Hharapan kami kepada masyarakat untuk sama sama berdoa mudah-mudahan agar Kampung Buatan Lestari Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak terkhusus Indonesia ini cepat terhindar dari Virus Covid -19”, sambung Sarno.

Petugas Pendamping Desa Tekhnik Infrastruktur (PDTI)  M.Haris, ST menerangkan bahwa aturan BLT – DD ini tetap seperti semula, tidak boleh dibagi-bagikan kepada yang tidak berhak.

“Kemarin 600 ribu sekarang 300 ribu, dan tidak boleh dibagi-bagikan, dipakai sendiri untuk kegunaan sehari-hari. Penyaluran BLT – DD ini disalurkan dari bulan Juli Agustus sampai september, selama tiga bulan, dalam perbulan 300 ribu, dengan total jumlahnya 900 ribu rupiah”, terang Haris.

Turut hadir dalam kesempatan penyaluran BLT -DD tersebut, Kasi PMK Kecamatan Bungaraya, Komarrudin, Babinsa Kampung Buatan Lestari Serma Syafri Teguh, Petugas Pendamping Desa Tekhnik Infrastruktur (PDTI) M.Haris,ST ketua Bapekam M.Yusa dan unsur Perangkat Kampung Buantan Lestari dan warga.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Pemkab Siak Dirikan Posko Penanggulangan Satwa Liar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *