Cabor Silat Sumbang Emas di Porprov IX


SIAK,Mandiripos.com-Pesilat putri Siak Yesika Tamala Arta sukses menyumbang emas dalam laga tanding final pencak silat putri dikelas B melawan pesilat Kepulauan Meranti Mulia Sari dikejuaraan Porprov Riau IX di GOR Silat Bangkinang, Ahad (5/11).
Pertandingan berjalan seru, ditengah hituk pikuk kedua pendukung, yang terus memberikan dukungan dan meneriakkan yel-yel.
Keberhasilan Yesika juga diikuti pesilat lainnya Elit Mutia di kelas A putri. Sehingga dari cabor ini perolehan medali dicapai 3 emas 3 perak dan enam perunggu.
Sebelumnya cabor sepak takraw di nomor regu putra turut menyumbangkan satu emas.
“Perolehan emas masih berpeluang lagi diraih. Sebab dicabor ini termasuk unggulan kita,” kata ketua umum KONI Siak Drs H Amzar usai pertandingan.
Dicabor Panjat Tebing, atlet Siak Nita Seprida dan Romatua Sijabat meraih perak dinomor katagori Lead Mix.
Sementara di cabor lainnya bina raga, lima atlet Siak melaju ke final dikelas; 55 kg, 60 kg, 65 kg, 70 kg, dan 80 kg, dan cabor voli pasir putri atlet Siak menyumbangkan perunggu.
Sampai saat ini duta-duta olahraga Kabupaten Siak diajang Porprov ini silih berganti mempersembahkan medali untuk Negeri Istana. Bahkan cabor-cabor yang tak diunggulkan mengumbangkan medali. “Ini yang membanggakan saya. Sungguh diluar dugaan,” kata Amzar.
Saat ini Kabupaten Siak berada diurutan empat klasemen sementara dengan 33 emas 41 perak dan 39 perunggu. “Insyallah akan terus bertambah. Bahkan jumlah perolehan medali saat telah mencapai target” sebutnya.
Perolehan medali diprediksi Amzar akan terus bertambah mengingat beberapa cabor unggulan masih melakoni beberapa pertandingan. Mantan Sekda Kabupaten Siak inipun merincikan, di cabor Tarung Drajat, atletik, silat dan cabor lainnya berpeluang jadi lumbung medali.
“Insyallah bisa melebihi,” sebut dia.
Selain pengurus KONI, Pengkab dan Ofisial, beberapa pejabat juga tampak hadir menjadi suporter bagi atlit Siak di beberapa cabor yg dipertandingkan. Misalnya istri Bupati Siak Hj Misnarni Syamsuar, Asisten Administrasi Umum Drs Jamaluddin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono, dan sejumlah kepala dinas dilingkungan Pemkab Siak. (rls)
Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Cabup Arif Fadillah Kampanye di Kampung Sri Gading, Cawabup Sujarwo ke Kerinci Kanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *