Berbagai Ormas Di Rohil Deklarasikan Tolak Unras Anarkisme dan pelanggar Protokol Kesehatan


Rokan Hilir– Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam beberapa Organisasi Masyarakat, Paguyuban dan berbagai Suku di Rohil menyatakan dengan tegas menentang unjuk rasa (Unras) yang berbuntut Anarkis dan Pelanggaran Protokol Kesehatan serta Pengerusakan Fasilitas Umum serta Vandalisme di Bumi Melayu lancang kuning khususnya Rokan Hilir.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Apel Bersama Gerakan Menolak Anarkisme dan Pelanggaran Protokol Kesehatan  di Depan Kantor BPKAD Pemkab. Rohil Jl. Merdeka Kel. Bagan Kota Kec. Bangko Kab. Rohil, Jum’at (16/10/2020) pukul 09.30 WIB.

Deklarasi menolak Unras anarkisme dan pelanggar protokol kesehatan  dihadiri oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.S,I,K,Bupati Rohil diwakili oleh Pjs. Sekda Kab. Rohil Sdr. M. Job Kurnia, Ketua DPRD Rohil Sdr. Maston Pasaribu,Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rahman Wahyudi, SIP. MI.Pol,Kajari Rohil Sdr. Gaos Wicaksono,SH. MH,Danyon B Pelopor Manggala Junction Kompol Dodi Wira Wijaya, SIK,Para PJU Polres Rohil, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH, Pejabat Tinggi Pratama Pemkab. Rohil. Ketua LAM Rohil Sdr. Rasyid Abizar,Personil TNI / Polri, OKP GP. Ansor, GEBU Minang Rohil, Puja Kesuma Kab. Rokan Hilir, Pemuda Batak Bersatu Kab. Rohil,Pemuda Bugis Kab. Rohil,Reog Kusumo Budoyo Bagansiapiapi,LAM Rokan Hilir. Multi Marga Bagansiapiapi dan Mahasiswa / Pelajar Pondok Pesantren dan Siswa/i Pramuka dan undangan lainnya.

Diawali pembukaan oleh Protokol yang dilanjutkan Do’a bersama, kemudian Ketua LAMR Kab Rohil memberikan sambutannya,

“Kami dari Lembaga adat yang dituakan mengajak terhadap elemen masyarakat Rohil untuk bersama sama menjaga situasi keamanan, hindari dalam penyampaian aspirasi masyarakat untuk tidak anarkis, gunakan dengan hati yang sejuk dan damai,”kata ketua LAMR Rasyid Abizar

Sambungnya, “Gunakan masker setiap saat agar terhindar dari penyebaran Corona Virus Disease (covid 19),  dan dalam kegiatan ini mari kita dukung bersama sama demi keamanan kita bersama. agar Rohil selalu aman dan kondusif.

Baca Juga  Perangi Penyebaran C - 19, Unit Lantas Polsek Bgs Bagikan Masker dan Sosialisasi Prokes

“Kita menghimbau, kiranya bersama sama menjaga, menyejukan wilayah kita khususnya Kab.Rokan Hilir dan kami juga mengajak untuk tidak melakukan kegiatan anarkis pada saat aksi unras, dengan situasi virus corona saat ini, mari kita bersama sama menjaga untuk menghindari kerumunan,” tutupnya.

Sementara Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.S.I.K di teruskan Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH mengatakan, Kegiatan ini dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Rokan Hilir.agar selalu aman dan kondusif tidak terpancing isu-isu yang tidak bertanggung jawab serta Hoax.

Dikatakannya ,Aksi unras di jakarta   banyak terjadi penyimpangan serta di tunggangi oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga berdampak  pada kegiatan anarkis,”jangan sampai ini terjadi di Rokan Hilir. kita harus saling menjaga kondusifitas daerah.

Dirinya juga berharap, penyampaian aspirasi melalui kegiatan unjuk rasa bisa dilakukan dengan cara damai, tentram dan menjaga kondusifitas Kamtibmas. “ujar juliandi.

Juliandi menambahkan ,Apel selesai dilanjutkan dengan Pawai Kirab Rute Jln. Merdeka – Jl. Aman – Jl. Kelenteng – Jl. Mawar Finish di depan Kantor BPKAD Pemkab. Rohil. berakhir pada pukul 10.20 wib, Selama giat berlangsung aman dan kondusif.”tandas Juliandi.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *