Warga BBB, Bangun Drainase menggunakan dana Swadaya

BAGAN BATU – Warga Kepenghuluan Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), tepatnya Gg Mesjid Alfath Kampung Lalang patut mendapatkan apresiasi.

Pasalnya warga membangun jembatan atau Box Culvert dengan menggunakan Anggaran swadaya atau sendiri-sendiri. Hal itu merupakan bentuk kepedulian warga akan lingkungan, meski harus mengeluarkan biaya sendiri dengan cara swadaya.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Alhamdulillah, warga disini kompak demi lingkungan, rela mengeluarkan dana masing-masing,” kata salah satu warga, Yusuf saat ditemui di lokasi, Ahad (8/12) kemaren sore.

Di ungkapkan Yusuf, selain membangun Box Culvert kecil, menggali parit yang belum tersentuh pembangunan drainase dengan alat berat pinjaman pengusaha. Yang mana akibat parit tersumbat, jalanan menjadi becek dan sulit dilalui kendaraan bermotor.

Oleh karena itu, dia juga berharap pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir kedepannya dapat membangun jembatan atau drainase di gang Mesjid Alfath tersebut.

Sebab katanya lagi, pemerintah desa atau kepenghuluan belum mendapatkan Dana Desa yang bersumber dari APBN sehingga pembangunan infrastruktur tidak seperti desa lainnya.

“Kita sebagai warga juga mendukung agar desa kita ini mendapatkan kode registrasi supaya mendapatkan Dana Desa, tapi alhamdulillah pemerintah daerah juga tetap membangun infrastruktur melalui APBD khususnya pada tahun 2019 ini,” tukasnya.

Namun dirinya berharap, agar kedepannya lebih ditingkatkan lagi guna menunjang kelancaran ekonomi masyarakat khususnya di Kepenghuluan Bagan Batu Barat.

Sementara itu Datuk Penghulu Bagan Batu Barat, Zulfan Efendi SE Kepada Posmetro Rohil, mengapresiasi atas swadaya masyarakat. Dan dirinya mengatakan akan tetap mengusulkan pembangunan drainase dalam Musrenbang tingkat kepenghuluan pada tahun 2020 mendatang.

Baca Juga :   Kisruh, ahli waris H.Nurdin AR sebut Yayasan Hubbul Wathan Telah Dirampas Paksa

“Alhamdulillah, masyarakat setempat bisa berswadaya dan mengerti kondisi desa yang belum mendapatkan dana desa, ini merupakan bentuk kepedulian warga terhadap lingkungan tempat tinggalnya. Sekali lagi kami atas pemerintah Kepenghuluan Bagan Batu Barat mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap inisiatif warga gang Mesjid Alfath Kampung Lalang,” tutupnya.nef








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: