Dinkes Kota Pekanbaru Lakukan Penandatangan MoU Dengan 4 Organisasi Mahasiswa Kampus

"Penandatanganan MoU IAI Lukman Edy, STAI Al-Azhar, STAI Al-Kifayah dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan RSD Madani dan Dinkes Pekanbaru."


PEKANBARU,Menpercepat sosialisasi program unggulan Pj Walikota Pekanbaru bidang Kesehatan yakni dokter on call dan jaminan kesehatan Pekanbaru Bertuah atau Universal Health Corverege (UHC), Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 4 Organisasi Mahasiswa Kampus.

Keempat Organisasi Mahasiswa itu adalah Institut Agama Islam Lukman Edy, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Azhar, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Kifayah dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

MoU dilakukan di auditorium RSD Madani ditanda-tangani langsung Dirut RSD Madani yang juga Plt. Kadinkes Pekanbaru, dr Arnaldo Eka Putra SPD dengan 4 orang perwakilan mahasiswa Riski Ahmad Fauzi sebagai Ketua PC PMII Kota Pekanbaru dan Nazaruddin Siregar Presma STIA LE.
Paling banyak komunikasi dengan masyarakat terutama kalangan mahasiswa, sehingga diharapkan mereka kalangan mahasiswa bisa jadi corong sosilisasi program unggulan Pj. Walikota, terang Arnaldo dalam sambutannya.

Sementara Riski Ahmad Fauzi mengatakan, jaminan kesehatan masyarakat Kota Pekanbaru, yang jadi program unggulan Pj. Walikota Pekanbaru ini menunjukkan, bahwa pemerintah telah membuka mata dan hati tentang kepentingan rakyat, khususnya kesehatan.

“Hari ini dengan dedikasi yang tinggi dari Pj. Wako dalam menjamin kesehatan masyarakat kota ini. Kami apresisasi yang tinggi kepedulian pemerintah kota ini, dan berjanji akan menyampaikan kepada kawan-kawan di Kampus, sehingga mereka faham dan yang ditimpa kemalangan dengan ujian sakit dapat manfaatkan fasilitas ini,” katanya.

Selain itu, Nazaruddin Siregar Presma STIA LE, bersyukur diikutkan dr Arnaldo dengan MoU soal jaminan kesehatan. Dirinya berharap bisa memanfaatkan kesempatan dari pemerintah ini sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Baca Juga  Manajemen Mandiripos Mengucapkan Selamat Kepada AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK Sebagai WakaPolresta Pekan Baru

Perwakilan STIK Al-Kifayah menyebutkan mahasiswa banyak yang kurang update tentang jaminan kesehatan masyarakat ini. Mahasiswa banyak tidak tahu, dan dengan MoU ini bisa disebarkan ke kalangan mahasiswa di kampus dan harus dimanfaatkan dengan baik karena ini program yang sangat baik.

Beberapa rencana mereka melakukan sosilisasi di Kampus yakni, 1. Dalam forum diskusi mingguan, 2. Lewat komisariat masing-masing Universitas, 3. Yasinan, 4. Dakwah ke Masjid-masjid. (RED)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *