Saskiya Ghaaniya Awananda Terpilih Sebagai Duta 1 Universitas Hang Tuah Pekanbaru 2022 dan Duta Hang Tuah Berbakat 2022.


Pekanbaru – Universitas Hang Tuah Pekanbaru melaksanakan Grand Final pemilihan Duta Universitas Hang Tuah Pekanbaru 2022 dilaksanakan di Aula Universitas Hang Tuah Pekanbaru (28 Desember 2022).

Pada saat Grand Final langsung di saksikan oleh Rektor Universitas Hang Tuah Pekanbaru Bapak Prof.Dr.Syafrani, M.Si, Wakil Rektor III Universitas Hang Tuah Pekanbaru Ibu Yesica Devis S.I.Kom M.Kes, Forum Genre Riau, Para Dosen Universitas Hang Tuah Pekanbaru, orang tua peserta, para mahasiswa dan alumni di Universitas Hang Tuah dan Para Tamu Undangan.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Didalam Pemilihan Duta Universitas Hang Tuah Pekanbaru 2022 ini ada beberapa seleksi sebelum sampai ke Tahap Grand Final, seperti Pengumpulan Berkas atau Administrasi para Calon Finalis, dan Penampilan Minat Bakat setelah itu para Calon Finalis di wawancarai oleh Juri/Dosen Universitas Hang Tuah Pekanbaru.

Setelah di wawancarai diumumkan dari belasan orang yang mendaftar, hanya 11 finalis yang masuk ke babak karantina, di babak karantina ini diberi pembelajaran tentang Focus Grup Discussion, Kelas Etika, Kelas Kecantikan serta Latihan Catwalk dan Latihan Koreografi Pembukaan Grand Final Universitas Hang Tuah Pekanbaru 2022.

Adapun yang mengikuti pemilihan Duta Universitas Hang Tuah Pekanbaru yaitu Perwakilan dari masing-masing Prodi seperti
– Prodi S1 Kesmas.
– Prodi S1 Keperawatan.
– Prodi S1 Bidan,
– Prodi S1 Sistem Informatika.
– Prodi S1 Teknik Informatika.
– Prodi S1 ilmu komunikasi.
– Prodi D3 Rmik.
– Prodi D3 Bidan dan
– Prodi S1 hukum.

Baca Juga  kondisi sulit, pegawai Bapenda Riau minta pemprov bayarkan segera Insentif TW 2

Pada saat Grand Final dipilih lah Top 7 yang di nilai selama Pengumpulan Berkas atau Adminstrasi, Penampilan Minat Bakat, serta Etika selama Karantina.

Di Top 7 ini, masing-masing finalis menyampaikan advokasi nya. Setelah di nilai oleh para Dewan Juri, terpilih lah Top 5 untuk mendapat pertanyaan dari Para Petinggi Kampus seperti Rektor Universitas Hang Tuah Pekanbaru, Wakil Rekor III Universitas Hang Tuah Pekanbaru, Ka.Prodi atau pun dari Forum Genre Riau. Dan setelah itu, dinilai kembali oleh para Dewan Juri untuk Masuk Top 3.

Setelah Pengumuman Top 3 dan di beri pertanyaan lagi untuk dijawab oleh para Top 3 maka satu orang bernama *Saskiya Ghaaniya Awananda* terpilih Sebagai Juara 1 Duta Hang Tuah Pekanbaru 2022 dan sekaligus sebagai Duta Hang Tuah Berbakat 2022.

Setelah keluar sebagai Juara 1, Penyematan selempang langsung oleh Rektor Universitas Hang Tuah Pekanbaru Bapak Prof. Dr. Syafrani, M.Si di saksikan seluruh peserta yang hadir.

*Riwayat singkat tentang* Saskiya Ghaaniya Awananda yang berasal dari
Prodi S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Hang Tuah Pekanbaru dan Pendidikan SMU, SMP dan SD di Kota Duri, anak ke dua dari Erwanto Aman, S.H. dan Ibu Sari Handayani yang berdomisili di Duri, Kab.Bengkalis yang berasal dari Bagansiapiapi, Rokan Hilir.

Organisasi yang Pernah di ikuti oleh Saskiya Ghaaniya Awananda :
1. Ketua PIK Maha Pekanbaru periode 2021/2022, divisi Pengabdian Masyarakat.
2. Himpunan Mahasiswa Hang Tuah Pekanbaru periode 2021/2022.
3. Divisi Puisi Sanggar Seni Hang Tuah Pekanbaru periode 2020/2022.

Prestasi yang pernah diraih yaitu Finalis Duta Remaja Riau 2021 dan beberapa kali memenangkan Lomba Puisi.(red)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *