13 Rumah di Jalan SM Amin Pekanbaru Ludes Dilalap Api


PEKANBARU, Mandiripos.com-Sebanyak 13 unit rumah di Jalan SM Amin, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Sabtu malam (11/11/17), ludes dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu namun kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

Beberapa saksi mata menyebutkan musibah kebakaran diperkirakan terjadi sekira pukul 22.00 WIB.

Sumber api, masih menurut beberapa saksi mata menyatakan berasal dari Rumah Makan Sinar Kampar. Api yang diduga berasal dari arus pendek listrik (korsleting) ini merambat begitu cepat dan melahap bangunan semi permanen lainnya.

Kendati begitu, Waka Polsek Tampan, AKP Rudi Nababan yamg ditemui wartawan di tempat kejadian perkara (TKP), menyatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran dan menunggu hasil Labfor Medan.

“Informasi sementara yang kita dapat kebakaran diduga arus pendek listrik. Tapi kita masih menunggu hasil Labfor dari Medan,” katanya.

Dari pantauan riauterkinicom, lebih kurang dua jam, api masih belum padam sepenuhnya. Padahal 9 (sembilan) unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pekanbaru bersama dengan puluhan petugas dikerahkan untuk memadamkan api. Namun dari puing puing kebakaran masih mengeluarkan asap. Sehingga, petugas melakukan proses pendinginan.

Seluruh bangunan tersebut rata dengan tanah. Hanya beberapa barang yang berhasil diselamatkan.(rtc)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Gerak Cepat Polres Siak Selidiki Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging di Kampung Rawa Mekar Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *