Ini Tujuan Gugus Tugas Provinsi Salurkan Bantuan Kekelompok Tani


Asahan-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumateta Utara melalui Dinas Pertanian Kabupaten Asahan salurkan 5.000 kg benih bawang merah kepada 5 kelompok tani di Kabupaten Asahan, yang terkena dampak oleh wabah covid-19 Selasa (17/11/2020) sekira pukul 10.00 wib.

Penyaluran yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, bertempat di Aula Pertanian Kabupaten Asahan disaksikan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Holikultura (TPH) Provinsi Sumatera Utara, Inspektorat Provinsi Sumatera Utara, kelompok tani dan tamu undangan lainnya.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Ir. Oktoni Eryanto M. MA mengucapkan terima kasih kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan bantuan kepada kelompok tani Kabupaten Asahan berupa benih bawang merah.

“Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi mereka, apalagi saat ini kita ketahui dengan adanya wabah covid-19, sektor ekonomi masyarakat telah menurun. Maka dari itu dengan bantuan yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara ini diharapkan dapat membantu meringakan beban yang dirasakan oleh kelompok tani kita saat ini,” ucap Oktoni.

Oktoni juga berharap kepada 5 kelompok tani yakni kelompok tani maju (Kecamatan Air Joman Desa Binjai Serbangan), kelompok tani jaya (Kecamatan Air Joman Desa Binjai Serbangan), kelompok tani sri cendana (Kecamatan Air Joman Desa Punggunlan), kelompok tani subur (Kecamatan Air Joman Desa Punggulan) dan kelompok tani tunas baru (Kecamatan Buntu Pane Desa Karya Ambalutu) yang masing-masing menerima 1.000 kg benih bawang merah dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin, sehingga bantuan tersebut dapat di lanjutkan kembali.

Baca Juga  500 Orang Warga Asahan Terkonfirmasi virus Covid -19

Oktoni menambahkan, jika bantuan ini dikelolah dengan baik, maka hasil yang diperoleh dapat meningkatkan ekonomi para kelompok tani.(met)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *