Upaya Wujudkan Kisaran Bebas Banjir, Bupati dan Wakil Bupati Asahan Lakukan Beberapa Pembenahan


Asahan – Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter merupakan visi yang diusung Pemerintah Kabupaten Asahan usai dilantiknya H. Surya, B.Sc dan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan beberapa waktu lalu. Untuk merealisasikan hal tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Asahan mengawali masa kepemimpinannya dengan menginventarisir permasalahan yang ada di Kabupaten Asahan, untuk menemukan solusi dari setiap permasalahan tersebut. Salah satu masalah yang dialami masyarakat khususnya yang berdomisili di Kota Kisaran adalah, beberapa ruas jalan Kota Kisaran yang tergenang air bila musim penghujan datang.
Untuk itu, Bupati Asahan bersama Wakil Bupati Asahan meninjau langsung ke beberapa ruas jalan seperti di Jalan Cokroaminoto Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat sampai ke Jalan Imam Bonjol Kelurahan Kisaran Timur Kecamatan Kota Kisaran Timur, Jum’at (05/03/2021). Dari hasil peninjauan dan keterangan masyarakat, Bupati temukan fakta bahwa genangan air yang terjadi disebabkan oleh banyak faktor dan salah satunya akibat ditutupnya lubang kontrol pembuangan air pada drainase yang ada di ruas jalan Kota Kisaran oleh masyarakat yang berdomisili di tempat tersebut.
“saya intruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Asahan Tengku Adi Huzaifah untuk memperbaiki tata ruang drainase di ruas jalan Kota Kisaran, agar genangan air yang menggenang di ruas jalan Kota Kisaran setiap musim penghujan dapat teratasi”, ujar Bupati Asahan H. Surya, B.Sc saat lakukan peninjauan. Lebih lanjut dirinya menghimbau masyarakat untuk bersama-sama dengan Pemerintah mengatasi permasalahan ini. “karena untuk mengatasi permasalahan ini, selain drainase yang harus berfungsi dengan baik, juga dibutuhkan kesadaran dari masyarakat yang berdomisili di Kota Kisaran untuk menjaga kebersihan serta tidak menutup secara permanen lubang kontrol pembuangan air yang telah disediakan oleh Pemerintah kabupaten Asahan”, terang Bupati Asahan.
Bupati juga meminta kesadaran dari masyarakat yang telah menutup lubang kontrol pembuangan air untuk secara sukarela membongkar dan membuat kembali lubang kontrol pembuangan air di drainase tersebut. Senada dengan Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si juga menyampaikan bahwa keberadaan lubang kontrol pembuangan air pada drainase, dapat memudahkan para petugas yang akan membersihkan saluran drainase.  “karena itu saya mohon kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan bahu membahu dengan Pemerintah dalam mewujudkan Kisaran bebas banjir”, ujar Wakil Bupati.
“sesuai arahan Bupati dan Wakil Bupati Asahan, kami akan memberikan tanda berupa cat merah disetiap lokasi yang harus dibongkar dan dibuat kembali lubang kontrol pembuangan airnya. Kepada masyarakat kami sampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan memberikan batas waktu 2 minggu untuk membongkar dan membuat kembali lubang kontrol pembuangan air secara sukarela. Dan nantinya setelah 2 minggu, Dinas PUPR akan membongkar dan membuat kembali lubang kontrol pembuangan air yang belum dibongkar oleh masyarakat ”, tukas Kadis PUPR T. Adi Hudzaifah.(Met)
4.3/5 - (3 votes)
Baca Juga  Bupati Asahan Peletakan Plank Gedung Purna Bakti PNS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *