Akibat Sakit Tenggorokan disertai Demam, Karyawan BUMN Terinfeksi Covid 19


Asahan – Satu lagi warga Kabupaten Asahan,positif terinfeksi Covid 19, PG (29) Laki laki beralamat di Jalan Wahidin Kecamatan Kota Kisaran Barat.Demikian disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid 19 Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi,Senin (13/7/2020).

Menurut Dayat Sesuai informasi yang diterima Pasien sakit tenggorokan Kurang lebih dua Minggu yang lalu dan atas keluhan tersebut PG berobat ke poli RS SH , dan dianjurkan untuk Opname dengan keluhan sakit Tenggorokan disertai Demam.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

PG Opname di RS. SH dan sempat dilakukan Rapid Ters dengan Hasil Non Reaktif, Kemudian pasien di anjurkan berobat lanjutan ke RS HAMS dan dilakukan Rapid Test Ulang di RS tersebut dengan Hasil Reaktif atas hasil test tersebut PG dirawat kurang lebih seminggu di RS HAMS.

Setelah seminggu dirawat di RS HAMS PG meminta untuk dilakukan pengobatan lanjutan ke Salah satu RS di medan yaitu RS Royal Prima dan pada tanggal (13/7/2020) dinyatakan Positif Covid 19 berdasarkan uju Swab dari Laboratorium RS Pelindo Medan.

Disini juga Kami Sampaikan bahwa PG merupakan Karyawan salah Satu BUMN yang ada di Kabupaten Asahan.

Dayat juga mengatakan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid 19 maka Dinas Kesehatan dengan pihak Puskesmas Sidodadi,sampai saat ini masih melakukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien,agar penyebarannya dapat kita minimalisir.”Kita masih melakukan pendataan,bagi masyarakat yang melakukan kontak dengan pasien,” tegas Dayat.

Baca Juga  Pemerintah Dan Masyarakat Gelar Syukuran Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Asahan

Pada Kesempatan ini Juga Saya menyampaikan atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk tetap menerapkan Protokol Pencegahan Covid 19 dengan tetap Memakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Hindari Kerumunan, Tetap Jaga Imun Tubuh dengan sering Berolah Raga serta Tetap jaga kesehatan.(met)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *