Mewariskan Kecintaan Terhadap Alam, PEP Lirik – PHE Kampar Adakan Giat Adopsi Pohon


Indragiri Hulu – Pertamina EP Lirik dan Pertamina Hulu Energi Kampar menggelar Giat Penghijauan Adopsi Pohon bersama Perwira Pertamina di Wisata Alam Lirik, Kamis (10/8/2023). Ada 500 pohon petai yang siap diadopsi untuk ditanam di rumah masing-masing dan belasan kelapa pandan wangi yang akan ditanam di Wisata Alam Lirik. Giat ini turut mengajak anak-anak TK di Indragiri Hulu untuk memberi wawasan penghijauan sejak dini.

Acara penghijauan ini dihadiri oleh Pjs Field Manager Lirik & Kampar M. Zuly Giansyah, HSSE Lirik & Kampar Juni Trihardiyanto, Camat Lirik Hermes Jhoni, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lirik Sri Wahyuni dan Kapolsek Lirik Endang Kusuma Jaya. Saat acara simbolis penanaman berlangsung, perwira pertamina dan para pejabat tersebut memberi contoh dan inspirasi kepada beberapa perwakilan siswa TK. Penanaman pohon disambut antusias oleh adik-adik yang rasa ingin tahunya besar.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Dalam Sambutannya, Pjs Field Manager Lirik & Kampar M. Zuly Giansyah mengatakan program penghijauan adopsi pohon ini memberikan dampak baik bagi masyarakat dan alam sekitar. ”Kegiatan yang melibatkan anak-anak ini merupakan hal yang sangat baik, harapannya menjadi legacy (warisan.red) bagi generasi penerus. Semoga hasil yang ditanam memberikan dampak positif bagi masyarakat dan kelestarian alam,” ujarnya.

Kelapa pandan wangi yang ditanam di Wisata Alam Lirik memiliki makna filosofis tersendiri bagi Camat Lirik Harmes Jhoni. “Tanaman kelapa itu sungguh sangat berguna dan umurnya panjang. Semuanya terpakai dari buah, daun, hingga batangnya. Mudah-mudahan kegiatan ini juga sangat berguna dan berkelanjutan” kata Harmes. Apalagi jika anak-anak dilibatkan, selanjutnya mereka lah yang meneruskan kelestarian alam yang dimulai dari pendahulunya.

Baca Juga  PERTAMINA EP ASSET 1 LIRIK FIELD DIANUGERAHI PROPER HIJAU OLEH KEMENTRIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Lirik yang akrab disapa Iptu Jaya ini mengapresiasi kegiatan ini dan sekaligus memperkenalkan program pojok baca dan perpustakaan keliling. Kendaraan yang penuh dengan buku anak ini mampir ke Wisata Alam Lirik. “Perpustakaan keliling ini beroperasi setiap hari, terutama di acara anak-anak. Harapannya untuk meningkatkan minat baca masyarakat,” ungkapnya.

Head of Comrel & CID Zona 1 Pertamina Hulu Rokan, Djulianto Tasmat menyampaikan “Program giat penghijauan ini selaras dengan pilar CSR dan ada makna edukasi terhadap anak-anak dan generasi muda untuk mencintai alam yang hijau dan asri untuk menjaga keselaman hutan kususnya di area operasi kami bersama stakeholder terkait”, ungkapnya.

Program penghijauan dan adopsi pohon ini juga turut berkontribusi mewujudkan pembangunan berkelanjutan/ SDG’s yakni tujuan ke 13 tentang penanganan perubahan iklim dan tujuan ke 15 melindungi, merestorasi dan meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem daratan.

Selain acara penanaman pohon dan perkenalan perpusatakaan keliling, diselenggarakan pula lomba mewarnai kategori TK di Ruang Bermain Ramah Anak Wisata Alam Lirik. Lomba ini merupakan rangkaian acara perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang diadakan Wisata Alam Lirik.(red)

 

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *