Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Bengkalis Gelar Doa Selamat dan Syukuran

BENGKALIS – MANDIRI POS, Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar doa selamat dan syukuran, Ahad malam 27 Maret 2022, bertempat di Balai Kerapatan Wisma Daerah Bengkalis.

Kegiatan itu di mulai pukul 19.00 WIB yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori Azwan, dilanjutkan dengan sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni kemudian tahlil dan doa bersama.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Mengiringi nuansa kebahagiaan menyambut Ramadhan ini, dalam sambutannya Bupati Kasmarni menyebut akan semakin indah dan bermakna, apabila menyambut ramadhan di jadikan sebagai kesempatan emas untuk saling memaafkan.

“Izinkan saya atas nama pribadi, keluarga serta jabatan, selaku Bupati Bengkalis, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat serta ASN Pemerintah Kabupaten Bengkalis, terkhusus kepada kita semua yang hadir saat ini. Jika selama ini ada ucapan yang menyinggung perasaan, gurauan yang kurang pada tempatnya serta perbuatan yang tidak menyenangkan. Ibarat pepatah, tak ada gading yang tak retak, tak ada kayu yang berbonggol, tak ada tebu yang tak beruas dan tak ada sungai yang tak bersampah. Begitu jugalah dengan diri kami sekeluarga,” ujarnya. Ungkapan tersebut dikutip melalui website Diskominfotik Bengkalis.

Orang nomor satu di Negeri Junjungan ini mengajak untuk bersama-sama saling memaafkan, agar ramadahan tahun ini menjadi ramadhan terindah dan terbaik untuk mendapatkan maghfirah serta rahmat Allah SWT.

“Mari kita persiapkan diri kita semua, baik lahir maupun bathin, agar amaliyah ramadhan dapat kita laksanakan secara sempurna, serta kelak dapat mengaktualisasikannya dalam kehidupan,” ajak Kasmarni.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kasmarni sekeluarga meminta membacakan tahlil segaligus doa yang ditujukan kepada almarhum maupun almarhumah keluarga besar, doa agar keluarga senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan dalam menjalankan kewajiban sebagai makhluk Allah, serta diberi kekuatan untuk menjalankan amanah sebagai Bupati Bengkalis, sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Baca Juga :   Sambut Kedatangan Jendral Bintang Dua: Mayjen TNI Raden Tjahja Komara Apresiasi Pemkab Bengkalis

Terakhir Bupati perempuan pertama di Riau ini mengajak tamu yang hadir berdoa memohon kepada Allah agar daerah Kabupaten Bengkalis dijauhkan dari segala macam bencana dan musibah serta masyarakat Kabupaten Bengkalis senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, kemakmuran, kesejahteraan dan dicucuri rahmat dalam menjalankan aktifitas rutinitas kehidupannya serta dapat melaksanakan seluruh amaliah ramadhan dengan sempurna demi mengharapkan ganjaran pahala dan surga-nya Allah SWT.

Diakhir acara, Bupati Kasmarni memberikan santunan kepada puluhan kaum dhuafa dan anak yatim.

Hadir dalam doa selamat dan syukuran tersebut Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Kejari Bengkalis Rakhmat Budiman, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY Tenaga Ahli Bupati Isa Selamat, Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sejumlah Camat dan tamu undangan lainnya. (sir)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: